Puluhan Pelaku Tawuran di Tanjungtiram Diringkus Polres Batubara

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kabag Ops Kompol Rudy Chandra mengamankan sejumlah pelaku tawuran di Tanjungtiram, Minggu dini hari. (foto/Istimewa)

BATUBARA – Belum sempat melakukan saling serang, puluhan remaja pelaku tawuran di Jalan Rakyat, Kelurahan Tanjungtiram, dini hari digelandang tim gabungan Polres Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, sebelum melakukan patroli gabungan melibatkan seluruh personel jajaran serta Koramil Tanjungtiram.

Patroli dipimpin langsung Kapolres, didampingi Kabag Ops Kompol Rudy Chandra, Kasat Reskrim AKP Bambang Gunanti, Daramil 05 Tanjungtiram Kapten Inf.Salam Rambe, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M Iskad dan Unsur Muspicam.

Selepas makan sahur, sekira pukul 03.30 WIB petugas gabungan Polres Batubara langsung mengamankan puluh remaja yang patut dicurigai keluar rumah menuju Jalan Rakyat dan Pajak Kerang. “Mereka-mereka yang kita curigai langsung diangkat ke mobil untuk diamankan ke Polres,” kata Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan, puluhan remaja ini mengaku kalau merekalah yang selama ini berkelompok ikut tawuran. “Melalui Lurah dan Kecamatan, kita koordinasi memanggil orang tua. Kita minta untuk dibuat perjanjian, jika kembali melakukan kejahatan serupa dan meresahkan masyarakat maka akan dilakukan tindakan tegas,” kata Kapolres.

Setelah diberikan pembinaan, para orang tua diminta untuk membuat surat pernyataan agar anak-anaknya tidak kembali melakukan tawuran. Namun sebelum dikembalikan para remaja lebih dulu dilakukan tes urin narkoba oleh penyidik Narkoba Polres Batubara.

Salah seorang warga Nuraidah mengapresiasi sikap tegas Kepolisian Polres Batubara dalam memberangus pelaku tawuran yang sudah meresahkan masyarakat.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan berharap peranan orang tua dalam mengawasi anak-anaknya agar lebih ditingkatkan lagi ke depan. “Saya berharap ini kasus terakhir, ke depan jangan terdengar lagi ada tawuran,” harap Kapolres.

Hal senada juga diungkapkan Camat Tanjungtiram Alfitri Hidayat yang mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang sudah memberikan rasa aman dan nyaman dengan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tawuran di Tanjungtiram.

Oleh karena itu, Jufrizal selaku tokoh pemuda Tanjungtiram mengak semua elemen masyarakat untuk mendukung kerja keras kepolisian dalam memberikan rasa aman, nyaman bagi warga Tanjungtiram. “Tidankan tegas Kepolisian untuk memberikan efek jera kepada generasi Batubara agar benar-benar kembali ke jalan yang benar,” katanya.