Puluhan Pria Berklewang Serang Anggota GM FKPPI, 2 Luka Bacok

Korban kekerasan preman menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka senjata tajam. (Foto/Istimewa)

MEDAN - Anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut diserang puluhan pria bersenjata klewang dan panah di komplek Veteran Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/2/21) siang kemarin.

Akibatnya, dua anggota Presidium Daerah Sumatera Utara GM FKPPI dan PPM Sumut mengalami luka bacok disekujur tubuhnya. Adapun kedua korban yakni, Dedi, anggota Satgas Presidium mengalami luka bacok di sekujur tubuhnya. Sedang teman Dedi, Alek juga mengalami luka bacok dibagian kepala.

Kini, Dedi dan Alex menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Medan yang masih dirahasiakan rekan-rekannya. Selain membacok keduanya, pelaku berjumlah puluhan orang tersebut juga merusak sepeda motor dan mobil milik anggota presidium dan Pemuda Panca Marga (PPM) Sumut.

Mereka seusai membersihkan lahan untuk pembangunan kantor di komplek Veteran Percut Seituan, tiba-tiba diserang puluhan pria diduga suruhan oknum pengembang yang ingin menguasai lahan yang diperuntukkan pemerintah kepada Veteran  Kemerdekaan.

Informasi diperoleh menyebutkan, ketika itu sejumlah anggota presidium dan PPM Sumut sedang membersihkan lahan di komplek Veteran untuk pembangunan kantor Presidium dan Satgas Presidium.

Menjelang tengah hari datang dua pria, berisial JUN alias Ij dan Mbah KAJ. Keduanya pun meminta untuk menghentikan kegiatan dan disanggupi anggota presidium.

Namun saat sedang beristirahat dan menunggu makan siang di depan kantor Markas Batalyon PPM Deli Serdang tak jauh dari lokasi lahan yang dibersihkan, muncul puluhan pria bersenjata tajam dan panah beracun.

Mereka kemudian menyerang anggota presidium dan PPM Sumut yang sedang beristirahat di depan kantor tersebut. Dedi dan Alek dibacok. Dansatgas Presidium Deli Serdang, Kliwon juga sempat terkena parah beracun di tubuhnya namun luput dari maut.

Para pelaku juga membacoki kaca mobil Avanza silver BK 1672 IJ milik Kliwon dan Avanza hitam BK 1209 OO milik anggota PPM yang berada di lokasi. Sementara beberapa sepeda motor milik anggota presidium dan PPM ditumbangkan para pelaku dan bergelimpangan di pinggir jalan. Kasus pembacokan dan pengerusakan tersebut telah dilapor istri Dedi ke Polsek Percut Seituan.

Ketua Presidium Daerah Sumut GM FKPPI Ir Krisman Purba dan Ketua PD PPM (Menkum HAM) Sumut Irwan Sembiring meminta aparat Kepolisian untuk mengusut dan menuntaskan masalah ini.

"Masalah ini kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Kita yakin dan percaya kepolisian dapat menuntaskan yang menimpa anggota kita,"jelas keduanya.

Krisman Purba didampingi Wakil Ketua yang juga Datsatgas Presidium Hendra Sembiring serta Irwan didampingi Sekretaris PPM Sumut, Neil Adrinsyah menghimbau para anggotanya masing-masing untuk tetap tenang dan menyerahkan masalah ini kepada pihak Kepolisian.