Puluhan Siswa SMA Antusias Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berkendara

PERBAUNGAN - Puluhan Siswa SMA antusias mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara (Safety Riding) yang digelar di Gedung Sekolah Yayasan Pembangunan Binaan UMN Al-Washliyah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (8/2/2019).

Kegiatan yang dilakukan tim Safety Riding PT Indako Trading Coy bekerjasama dengan dealer PT Rotella Persada Mandiri cabang Perbaungan bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada 95 orang siswa SMA Pembangunan Binaan UMN Al-Washliyah Perbaungan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Perguruan tinggi, instansi Pemerintah, Perusahaan swasta, dan lainnya.

Pemateri Sosialisasi, Regita Warnur Lingga mengatakan kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial Honda kepada konsumen Honda khususnya dan masyarakat pada umumnya, bahwasanya Honda bukan saja menjual unit sepeda motor melainkan juga peduli terhadap keselamatan konsumennya.

Edukasi disampaikan oleh Dealer Safety Riding Advisor (Perwakilan Dealer) yang sudah mendapatkan pelatihan dari Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy Medan ini mencakup materi mengenai teknik-teknik dasar berkendara dan tujuh postur tubuh pengendara sepeda motor serta pengenalan alat simulator Honda Riding Trainer (HRT).

"Sebagaimana kita ketahui pemakai sepeda motor dikalangan anak SMA emosinya masih labil dan perlu dilatih etika dan mentalitasnya pada saat berkendaraan, agar menjadi pengendara yang cerdas misalnya dengan tidak mengendarai sepeda motor ugal-ugalan, menghargai sesama pengguna jalan dan juga melatih agar lebih sadar hukum untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dijalan raya," ujar Regita Warnur Lingga.

Pimpinan Dealer PT Rotella Persada Mandiri cabang Perbaungan, Johan mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk siswa di masa datang karena Honda bukan hanya semata-mata menjual unit sepeda motor tetapi juga merasa peduli kepada konsumen khususnya dan juga masyarakat pada umumnya.

Selain itu, Dealer PT Rotella Persada Mandiri Perbaungan juga turut menghadirkan alat simulator untuk memprediksi bahaya di jalan raya (Honda Riding Trainer), stand penjualan unit sepeda motor, diskon spare part dan jasa servis murah serta test ride sepeda motor honda terbaru untuk guru dan siswa SMK tersebut.

Kepala Sekolah Yayasan Pembangunan Binaan UMN Al-Washliyah Perbaungan, Nanang Wahyudi SPd berharap setelah diberikannya pengarahan mengenai keselamatan berkendara dari Honda itu dapat mengubah etika dan memberikan kesadaran lebih baik lagi bagi pengendara dan yang paling utama untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. (ardy)