Pungli di PDAM Tirtalihou, Polisi Bidik Tersangka Lain

Medanmerdeka.com - Polres Simalungun bidik tersangka baru dalam kasus pungutan liar (pungli) pemasangan instalasi bersih di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtalihou.

Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan mengatakan,penyidik Reskrim saat ini masih melalukan pemeriksaan terhadap 17 warga yang menjadi korban pungutan liar.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan para korban nantinya baru dapat ditentukan adanya tersangka baru atau tidak. "Jika dari hasil pemeriksaan 17 warga yang menjadi korban pungli tersangka yang sudah ditangkap,mengarah pada tersangka baru penyidik akan segera menetapkannya," tegas Liberty,Jumat (23/11/2018).

Penyidik kepolisani akan menelusuri aliran dana hasil pungli yang dilakukan oleh oknum pegawai PDAM Tirtalihou berinisial ES, yang ditangkap saat memintai uang untuk pemasangan instalasi air bersih ke rumah warga di Kecamatan Dolok Silou awal November, lalu.

Anggota DPRD Simalungun Makmur Damanik mengapresiasi kinerja Polres Simalungun dengan melakukan tangkap tangan terhadap oknum pegawai PDAM Tirtalihou untuk pemasangan instalasi air bersih.

"DPRD mendukung kinerja kepolisian dalam penanganan pungli pemasangan instalasi air bersih,sehingga diharapkan tidak banyak lagi masyarakat yang menjadi korban," ujar Makmur.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga