oleh

Rem Blong, Truck Pengangkut Sembako Terguling

Medanmerdeka.com -Truck pengangkut bahan makanan dengan nomor polisi BK 9580 BF, teruling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Sipirok, tepatnya di Desa Hapinis, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Diduga, peristiwa tersebut terjadi karena rem mobil tidak berfungsi (blong).

Peristiwa tersebut berawal ketika mobil yang dikendarai oleh Rahmat Saragih melaku dari arah Sipirok menuju Kota Padangsidimpuan, untuk mengantar bahan sembako ke salah satu gudang yang ada di Jalan By Pass, Padangsidimpuab. Beberapa menit sebelum di lokasi kejadian, tiba-tiba rem mobil tersebut tidak berfungsi, sehingga, Rahmat tidak bisa mengendalikan mobil tersebut.

Tidak ada kerban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, dengan kondisi terbalik akibat kecelakaan. Bagian depan mobil mengalami kerusakan  dan bagian lainnya juga rusak. Diperkirakan, kerugian mencapai puluhan juta.”Tiba-tiba rem blong, makanya, mobil tersebut tidak bisa dikendalikan,”ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, tidak ada firasat buruknya sebelum peristiwa tersebut, karena dia sudah terbiasa melintas dari badan jalan itu.”Tida ada firasat buruk, karena kami sudah pernah melintas dari jalan ini,”tuturnya. Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, kondisi mobil layak jalan dan tidak ada tanda-tanda kerusakan.”Saya juga heran, karena tiba-tiba rem tidak berfungsi.

Beruntung, setelah kejadian, pihak kepolisian langsung datang ke lokasi, sehingga arus lalu lintas di tempat itu tidak macet. Menurut informasi dari pihak kepolisian, saat ini mereka sedang menyelidiki penyebab terbaliknya truck pengangkut sembako itu. Namun, kuat dugaan bahwa peristiwa itu terjadi akibat remblong.

”Kemungkinan karena rem blong, tapi kami masih melakukan penyelidikan,”tandas sejumlah perosonil Satlantas Polres Kota Padangsidimpuan  ketika ditemui di lokasi kejadian.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed