oleh

Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Polres Deliserdang

Mdanmerdeka.com – Ribuan umat Islam yang berasal dari 22 Kecamatan Se Kabupaten Deliserdang memadati Lapangan Alun-Alun Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Lubuk Pakam, menghadiri Tabligh Akbar yang digelar Polres Deliserdang bekerjsama dengan MUI sekaligus peringatan Isra Mira’j Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H, Minggu kemarin (29/4/2018).
Pelaksanaan kegiatan tabligh akbar yang mengambil tema “Dengan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW kita wujudkan masyarakat peduli Kamtibmas untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Deliserdang” bertujuan untuk menjaga Kabtibmas yang aman dan damai menjelang pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang.
Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah yaitu ustadz M. Suki Albuqhory.Sos dari Jakarta dihadiri Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Plt Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein serta tamu undangan lainnya.
Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan menerangkan pelaksanaan tabligh akbar ini merupakan program Satgas Nusantara yang dilaksanakan bertujuan untuk mendinginkan suhu (cooling system) politik yang memanas pada momentum Pilkada Serentak Tahun 2018 ini yang melibatkan Polres Deliserdang dan Polsek Jajaran, Kodim 0204/Deliserdang, Pemkab Deliserdang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
Dirinya juga mengatakan dengan suasana dan suhu politik yang sejuk dan di bantu oleh seluruh stakeholders dan melibatkan para pihak yg berperan aktif sehingga situasi aman dan damai dapat di wujudkan selama proses Pilkada Serentak Tahun 2018,” kita berharap Kabupaten Deliserdang menjadi indikator keamanan di Sumatera Utara selama proses Pilkada Serentak Tahun 2018,” kata Eddy Suryantha Tarigan.
Eddy Suryantha Tarigan juga berharap masyarakat dan seluruh elemen pemerintah, Partai Politik (Parpol), tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,tim pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang dan penyelenggara Pemliu berperan aktif menjaga dan merawat perdamaian, ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada Serentak Tahun 2018.
“Kita sangat membutuhkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dan pemerintah serta pihak lainnya yang berkepentingan dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 untuk menjaga situasi Kamtibmas selama Pilkada Serentak Tahun 2018,” himbau Eddy Suryantha Tarigan.
Dirinya juga menegaskan pihak kepolisian khususnya Polres Deliserdang siap mengamankan dan mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang. “Kita siap mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Deliserdang dengan mengedapankan netralitas,” tegasnya.(ardy/mm)

News Feed