Rombongan Asal Padang Kecelakaan di Simalungun, 8 Luka-luka dan 1 Tewas

SIMALUNGUN - Rombongan keluarga asal Kota Padang, Sumatera Barat, mengalami kecelakaan lalulintas setelah mobil minibus Toyota Avanza BA 1406 QN menabrak tembok rumah warga, di jalan nasional Pematangsiantar-Parapat, ,Simpang Siatasan,Kecamatan Dolok Pardamean,Kabupaten Simalungun, Jumat,(21/6/2019) petang.

Kepala Unit Kecelakaan Laulintae,Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud , mengatakan,dalam peristiwa itu 8 orang termasuk pengemudi mengalami luka-luka dan seorang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia,Syahrul Khaidir,70,warga kelurahan Pasar Ambacang,Kota Padang Sumatera Barat.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepala," ujar Amir, Sabtu (22/6/2019).

Sedangkan korban luka-luka yang sempat dirawat di RS Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar dan klinik di Balata, masing-masing Amrizal (47),Malina (65),Siti Aisyah (50),Maysarah (21),Khairan (17),Khairunisa (14) dan Aturan (7).

Sambung Amir, mobil minibus yang dikemudikan,Chairudin (56),warga  Kota Padang datang dari arah Parapat menuju Kota Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi.

Namun saat akan mendahului mobil di depannya dari arah yang sama melintas mobil tujuan Parapat, sehingga pengemudi mengambil jalan ke kanan menghindari tabrakan namun menabrak tembok rumah warga.

Sinaga, saksi yang berada di lokasi mengatakan, pengemudi mobil Toyota Avanza mengambil jalan ke kanan sehingga terjebak ke beram jalan dan menabrak tembok rumah warga.

"Pengemudi mobil Toyota Avanza mengeluarkan mobil yang datang dari arah berlawanan dengan mengambil jalan ke kanan dan terjebak berat jalan kemudian menabrak tembok rumah warga," ujar Sinaga.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga