RSUD Sidimpuan Miliki Unit Pelayanan Poli Endoskopi

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin meninjau ruangan Poli Endeskopi RSUD Kota Padangsidimpuan, Selasa (14/1/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ginting)

SIDIMPUAN – Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar mereskiman unit pelayanan Poli Endeskopi RSUD Kota Padangsidimpuan, Selasa (14/1/2020).

Arwin mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan RSUD Kota Padangsidimpuan harus lebih lengkap sehingga dapat diandalkan, termasuk pelayanannya.

“Sebagaimana yang kita harapkan, selain meningkatkan dari sisi pelayanan, pemerintah akan terus berupaya melengkapi fasilitas kesehatan yang setandart,” pungkas Arwin, disela-sela peresmian unit Poli Endeskopi.

Direktur RSUD Padangsidimpuan Dr. Tetty Rumondang Harahap mengatakan dengan adanya penambahan unit pelayanan ini RSUD Padangsidimpuan dapat kembali naik kelas dari C menjadi B. “Kita juga akan memperbaiki manajemen dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan ", ujarnya.

Saat ini, sambung Tetty, pihaknya melakukan pendekatan ke Universitas Sumatera Utara (USU) untuk penambahan dokter spesialis. “Jika tidak ada halangan pertengahan bulan februari ini kita akan mendapat 7 tambahan dokter spesialis," ujarnya.

Kegiatan peresmian unit baru ini di tandai dengan pengguntingan pita di depan ruangan Poli Endoskopi oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan bersama direktur RSUD.