oleh

Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Medanmerdeka.com – Satu unit rumah semi permanen di Jalan M.Nawi Harahap/Seksama, Kelurahan Sidorejo II, Kecamatan Medan Kota, Sabtu sore ludes terbakar. Dalam peristiwa ini, seorang penghuni rumah, Rudi,40, mengalami luka bakar dai dirawat di RSU Estomihi, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Informasi yang dihimpun, sebelum terjadinya kebakaran warga mendengar suara ledakan hebat dari dalam rumah dan tak lama berselang muncul kobaran api meguasai seluruh lapisan bangunan.

Petugas kepolisian bersama tim petugas kebakaran Pemko Medan tak lama kemudian tiba di lokasi dan tiga pulu menit kemudian si jago merah berhasil di padamkan sehingga tidak berambat ke rumah jiran tetangga.

Menajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus menyebutkan ‎api diduga pertama kali muncul di bagian dapur rumah.“Penyebabnya belum diketahui, namun informasinya dari bagian dapur, ‎,” katanya.

Dengan cepat api membesar dan melahap bagian rumah yang mudah terbakar. Warga sekitar yang melihat kejadian ini kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian, presentase bangunan yang terbakar mencapai 70 persen. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tapi seorang warga dibawa ke rumah sakit karena menderita luka bakar,” tandasnya.(am/mm)

 

News Feed