Rumah Terbakar, Nek Mimi Merangkak Menyelamatkan Diri

BATUBARA - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah semi permanen di Dusun III Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019) pukul 16.00 WIB. Dalam peristiwa ini, Nek Mimi Sumari (90) mengalami luka bakar di tubuhnya.

Informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut diduga disebabkan arus pendek dari meteran listrik di rumah milik Diana (50). Sebelum kebakaran, siang itu Diana berbelanja ke Perdagangan dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Sementara ibunya, Mimi Sumari (90) yang menderita lumpuh tergeletak seorang diri di rumahnya, yang bersebelahan dengan rumah Diana. Menurut Mimi Sumari, api berasal dari meteran listrik yang sebelumnya meledak.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian langsung memberikan bantuan dan mengevakuasi Mimi Sumari, yang sudah merangkak di tanah untuk menyelamatkan diri.

Kini Mimi Sumari menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Diana yang tiba di rumah langsung menangis, melihat rumahnya sudah rata dengan tanah dan ibunya mengalami luka bakar.

Kapolsek Limapuluh, AKP Jhony Andrias mengatakan, kepolisian yang mendapat laporan kejadian kebakaran langsung turun ke lokasi, dan mengevakuasi korban Mimi Sumari ke rumah sakit dengan mobil ambulance untuk mendapatkan perawatan luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya.

"Penyebab kebakaran masih lidik, dengan mengambil keterangan sejumlah saksi dan bukti di lapangan," kata Andrias, Minggu (18/8/2019).

Penulis: Khairul
Editor: Redaksi

Baca Juga