Safety Riding Tuntut Siswa SMK Berkendara dengan Baik di Jalan

DELISERDANG - Materi keselamatan berkendara (safety riding) Honda Riding Test (HRT) menuntut puluhan siswa SMK Bayu Pertiwi dapat berkendara dengan baik di jalanan raya protokol.

Hal ini disampaikan Instruktur dari PT Indako Trading Coy Medan, Reuben S Simatupang dihadapan puluhan siswa SMK Bayu Pertiwi saat mengikuti sosialisasi dan praktek berkendara dengan baik di jalan protokol sesuai dengan rambu-rambu yang bertemakan cari aman demi kecerdasan Bangsa.

Puluhan siswa antusias mengikuti sosialisasi berkendara dengan baik yang dilakukan PT Indako Trading Coy bekerja sama dengan PT Buana Jaya Lestari di Ruang Kelas SMK Bayu Pertiwi Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (3/5/2019).

Selama dilakukannya sosialisasi berkendara dengan baik, para siswa diberikan penjelasan soal safety riding, praktek HRT dan tanya jawab seputar keselamatan berkendara oleh Instruktur.

Instruktur Reuben menjelaskan tata cara berkendara dengan baik di jalan yang dilengkapi perlengkapan helm, masker, jaket dan lainnya. Selama dilakukan sosialisasi, pelajar diperbolehkan mencoba praktek safety riding menggunakan HRT.

Sementara itu, Pembantu Kepala Sekolah (PKS) 1 SMK Bayu Pertiwi, Yusnani mengapresiasi kegiatan safety riding yang dilakukan PT Indako Trading Coy bekerja sama dengan PT Buana Jaya Lestari dalam mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara bagi kalangan pelajar. (mm)

Penulis: Ardy
Editor: Mauza

Baca Juga