Sambut Idul Adha Satgas Yonif 121/MK & Warga Keerom Gelar Pengajian

Medanmerdeka.com– Bertempat di Masjid Miftahul Huda di Kampung Wonorejo Kabupaten Keerom Papua pada Minggu (19/8/2018) Satgas Yonif 121/MK bersama dengan warga Kabupaten Keerom melaksanakan pengajian dalam rangka menyongsong hari raya qurban Idul Adha 1439 H.

Tema yang diangkat dalam pengajian tersebut “Membentuk generasi yang saleh sholikhah dan anak sholeh jalan syurga orang tua”. Tema tersebut memiliki makna membentuk putra putri sebagai generasi penerus yang taat dan patuh serta sungguh-sungguh menjalankan ibadah dan menunaikan ajaran agama agar kelak dengan amal ibadah anak-anak tersebut dapat mengantarkan orang tua ke surga.

Selain dihadiri oleh personel Satgas Yonif 121/MK yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini di Provinsi Papua, pengajian tersebut juga diikuti oleh ratusan warga yang berada di Kabupaten Keerom Papua.

Selain itu juga turut hadir Ketua MUI Kabupaten Keerom  KH. Makhfud Mukhdor, Ketua Pengajian Jamiatu Qubro Kabupaten Keerom  Mirfa Queni, Ketua BKM Masjid Miftahul Huda Ustadz Ma’ruf S.Pd., dan kelompok ibu-bu pengajian se Kabupaten Keerom serta para tokoh-tokoh agama.

Kegiatan pengajian diawali dengan penampilan Grup Marawis dari Satgas Yonif 121/MK yang terdiri dari personel-personel dari Satgas Yonif 121/MK sendiri dengan membawakan lantunan-lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh salah seorang jamaah, kata sambutan dari Ketua Pengajian Jamiatul Qubro dan kata sambutan dari Ketua BKM Masjid Miftahul Huda serta pemberian ceramah dari KH. Makhfud Mukhdor dengan materi ceramah “Hidayah adalah jalan mendapatkan ilmu yang bermamfaat”.

Acara pengajian yang diselenggarakan di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Keerom Papua tersebut berakhir pukul 11.30 Wit.(am/mm)

Comment