Sastrawan Choking Hadiahkan Buku Cakap Anak Medan untuk Owner D’Coffe Kedan

Sastrawan sekaligus Pemred Medanmerdeka.com Choking Susilo Sakeh memberikan buku cakap Anak Medan kepada Owner D’Coffe Kedan, H. Hamdani. (Foto: MEDANmerdeka)

MEDAN -  Suasana D'Coffe Kedan, d Jalan KH. Wadid Hasyim, Medan, mendadak riuh ketika  Sastrawan Sumatera Utara Coking Susilo Sakeh menghadiahkan kumpulan buku cakap Anak Medan kepada owner D’Coffe Kedan.

"Alhamdulillah, terimakasih atas perhatian Bung Coking, semoga buku ini bisa menjadi koleksi bacaan di D'coffe Kedan. Sastrawan seperti ini harus didukung sehingga bisa menambah koleksi bacaan anak Medan dengan logadnya itu, " kata H Hamdani, disela-sela asyiknya ngopi khas di Cooffe Kedan, kemarin.

Masih kata Dany, yang juga Ketua Pengcab Taekwondo Medan ini, kita sangat apresiasi karya Sastrawan Bung Coking yang juga Pemred medanmerdeka.com.

Bagi Dani, karya ini hendaknya menjadi perhatian dinas terkait, seperti Dinas Perpusatakaan maupun Dinas Kebudayaan. Sehingga buku ini bisa menjadi menjadi refrensi bahasa daerah masing-masing.

Sementara itu, Coking mengaku bahwa upaya penerbitan buku cakap anak medan cukup panjang. Bahkan pihaknya sudah menawarkan pada pejabat Medan, Sumut, maupun pihak terkait untuk bisa diterbitkan.

Sayangnya, respon mereka jauh daripada harapan.Namun demikian akhirnya lewat Kemendikbud buku ini bisa diterbitkan.

Coking juga mengucapkan terimaksih pada teman-teman, sahabat dan lainnya yang sudah memesan buku cakap anak medan ini. Sementara dibeberapa group whatshap, banyak dukung yang mengalir, hingga berharap bisa mendapatkan buku cakap anak Medan.

"Memang senior kami luar biasa, semoga selalu sehat," kata para sahabat alumni Jawa Pos Group. Yang mana Coking adalah senior Pers Sumut yang mengagas hadirnya koran Sumut Pos maupun Posmetro Medan.