Sehari, Dua Unit Rumah terbakar

DIPADAMKAN : Sejumlah warga bergotong royong memadamkan kobaran api yang menghanguskan toko penjualan kusen bekas di Jalan Pahlawan,Medan.(foto/aks/mm)
DIPADAMKAN : Sejumlah warga bergotong royong memadamkan kobaran api yang menghanguskan toko penjualan kusen bekas di Jalan Pahlawan,Medan.(foto/aks/mm)

MEDAN – Toko pedagang kusen bekas Jalan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, terbakar. Walaupun tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, Jumat (20/10/2017).

Informasi yang dihimpun, sebelumnya warga melihat kobaran api dan asap hitam di lantai satu. Pemilik rumah bersama warga lalu berupaya memadamkan kobaran si jago merah dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian tim Petugas Pemadam Kebakaran dan Kepolisian Polsekta Medan Timur tiba di lokasi.

Sementara itu , dihari yang sama kebakaran juga menghanguskan satu unit rumah di Jalan Bromo, Lorong Azizah, Kecamatan Medan Area. Pantauan di lapangan warga yang melihat kobaran api disertai kepulan asap tebal bergegas menyelamatkan harta bendanya agar tidak turut terbakar. Selain itu tampak juga warga lainnya berusaha memadamkan api dengan air parit.

Doni salah seorang warga sekitar menuturkan, rumah yang terbakar itu milik kepala lingkungan bernama Aat. Karena kondisi angin kencang api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah. "Tiba-tiba saja rumah kepling terbakar. Aku lihat asap tebal kehitaman disertai kobaran api membakar rumahnya," kata warga.

Tidak berapa lama beberapa unit damkar tiba di lokasi dan Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api yang menghanguskan rumah milik kepala lingkungan Aat, di Jalan Bromo, Lorong Azizah, Kecamatan Medan Area.(aks/mm)