Sembunyi di Bukit Angkola, Pembunuh Pengusaha Kafe Ditembak

TAPSEL  - Otak pelaku pembunuhan pengusaha Kafe Aek Suho, Parlindungan Siregar berhasil dibekuk polisi. Tersangka Rizki Harianto ditembak karena berusaha merebut senjata petugas ketika disergap di persembunyiannya di salah satu bukit di Kecamatan Angkola, Kabupaten Tapsel,Kamis malam (28/92017).

Kapolres AKBP M.Iqbal mengatakan, tersangka Rizki Harianto ditangkap di persembunyiannya. Dalam penyergapan itu, tersangka melakukan perlawanan dengan mencoba merebut senjata pistol yang ada di tangan petugas. “Karena tidak juga mengindahkan peringatan yang diberikan, tersangka terpaksa kita tembak terukur dan terarah,” tegas Kapolres.

Pengakuan tersangka, sambung Kapolres, setelah melakukan aksinya malam itu Rizki keluar dari kafe lalu membersihkan badannya yang berlumuran darah. Selanjutnya dia berjalan dan menumpang truk yang kebetulan melintas tak tentu arah tujuan,” jelasnya.

Setibanya di Kecamatan Angkola, tersangka minta di turunkan di salah satu jalan. Kemudian berjalanan kaki menuju salah satu perbukitan di Angkola. “Saat itu tersangka bingung, takut gak tau mau kemana sehingga bersembunyi di bukit-bukit,” kata AKBP.M.Iqbal kepada wartawan.

Keberadaan tersangka Rizki Harianto terungkap atas kerjasama masyarakat dan sejumlah saksi-saksi. “Sebelumnya saya menguncapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kinerja kepolisian,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Parlindungan Siregar (31) dan istrinya Damayanti Harahap (25) Rabu lalu ditemukan bersimbah darah di tempat usahanya Kafe Kafe Aek Suhom. Parlindungan tewas dengan luka bacok, ditikam dan jari-jarinya putus ditebas senjata tajam. Istrinya Damayanti kritis dan dirawat di RSUD Padansidimpuan. (thoriq)