Sepeda Motor Dominasi Angka Kecelakaan di Madina

Medanmerdeka.com – Sepeda motor mendominasi angka kecelakaan lalulintas di wilayah Mapolres Madina, sepanjang Januari- pertengahan Desember 2017.

Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri  mengatakan sepanjang Januari-Desember 2017 angka kecelakaan sebanyak 65 kasus dan merenggut 43 korban meninggal dunia, luka berat 18 jiwa dan luka  ringan 61 orang.

Selain sepeda motor kecelakaan lainnya bus 4 unit, mobil pribadi 2 unit, mobil penumpang 6 unit, mobil truck 10 unit, mobil pick-up 6 unit, mobil tangki 2 dan mobil milik pemerintah daerah 1 unit.”Sepeda motor kecelakaan yang tertinggi selama 2017,” terangnya.

Meski cenderung menurun, namun angka tersebut masih dianggap tinggi, sehingga diperlukan kesadaran yang tinggi dari masyarakat terutama para pengendara sepeda motor.

Dia mengatakan, pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan berasal dari kalangan remaja, sehingga dibutuhkan kesadaran dari orang tua untuk memberikan pemahaman tentang berlalu lintas.”Para orang tua harus aktif mengawasi anaknya, sehingga kedepannya angka kecelakaan dapat diminimalisir,”imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh personil Satlantas Polres Madina, yang selama ini dianggap sudah bekerja keras untuk menekan angka kecelakaan di wilayah tugasnya masing-masing. “Tanpa ada dukungan dari semua pihak, angka kecelakaan tidak bisa dikurangi,”ujarnya.(thoriq/mm)

Comment