Sertijab Danrem 023/KS & Dandim 0201/BS

Medanmerdeka.com - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menghadiri  serah terima  jabatan Danrem 023/KS dan Dandim 0201/BS, Senin (25/6/2018) di Lapangan Benteng Medan. Sertijab yang dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, dirangkai dengan syukuran HUT ke-68 Kodam I/BB.

Jabatan Danrem 023/KS yang diserahkan dari Kol Inf Donni Hutabarat kepada Kol Inf Mohammad Fadjar, serta Dandim 0201/BS dari Kol Inf Bambang Herqutanto kepada Letkol Inf Yuda Rismansyah.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengatakan pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah hal biasa, serta merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan kesatuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Pangdam menegaskan sertijab ini hendaknya disikapi dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta diikuti tekad untuk menjalankan amanah dengan tulus dan ikhlas dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka memajukan organisasi TNI AD khususnya, serta bangsa dan negara pada umumnya.

Kepada Danrem 023/KS yang baru, Pangdam mengingatkan bahwasannya wilayah tugasnya sangat luas karena membawahi  6 Kodim yang meliputi 16 kabupaten, 3 kota dengan wilayah daratan dan kepulauan serta terdapat rangkaian pegunungan, bukit barisan serta pantai.

“Letak geografis Korem 023/KS yang sangat luas ini tentunya membawa kompleksifitas permasalahan yang menuntut pemikiran dan kreatifitas Komandan Korem dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi,” kata Pangdam.

Kepada Dandim 0201/BS yang baru, Pangdam juga mengingatkan wilayah tugasnya memiliki kompleksifitas kerawanan di semua aspek kehidupan yang mencakup ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan. Untuk itu pejabat Komandan Kodim yang baru juga dituntut kematangan dalam berpikir, kreatif dan berkreatifitas serta harus memiliki kemampuan berkomunikasi sosial dengan sesama aparat yang berada di wilayah tugasnya dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

Usai Sertijab, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-68 Kodam I/BB. Acara diawali dengan perlombaan pemasangan tenda perasut dalam 5 menit yang dilakukan ratusan prajutir. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Pangdam I/BB dan potongan nasi tumpeng selanjutnya diberikan kepada prajurit tertua dan termuda. Di samping syukuran ini dimerihakan dengan acara hiburan dengan menghadirkan panggung hiburan.(amri/mm)

Penulis:

Baca Juga