Setelah Dicari Semalaman, Jenazah Siswi SD Ditemukan Tewas

Tim gabungan BPBD Batubara mengevakuasi jenazah Tiara (10) siswi Kelas IV SD yang tewas hanyut di eks galian C di Desa Tanah Merah, Kecamatan Airputih, Batubara, Senin (24/2/2020). (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara, akhirnya berhasil menemukan jenazah Tiara (10) siswi Kelas IV SD yang hilang terperosok di eks galian C  di Desa Tanah Merah, Kecamatan Airputih, Batubara, Senin (24/2/2020).

Saat ditemukan, jenazah bocah malang ini terdampar di bantaran aliran irigasi pembuangan air galian C menuju alur sungai.

Tim gabungan BPD, TNI-Polri lalu mengevakuasi jenazah Tiara dengan kantung jenazah, selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan visum.

Setelah menjalani proses visum, camat bersama unsure Muspka Kecamatan Airputih menyerahkan jenazah ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara Anwardi yang dikonfirmasi membenarkan ditemukannya jenazah Tiara, sekira pukul 11.50 WIB.

“Jenazah ditemukan dalam kondisi tewas dan sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan. Atas nama pemerintah daerah, kita turur berbelasungkawa,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tiara bersama rekan-rekannya bermain di seputaran eks galian C. Tiba-tiba, botol mainan yang dipegangnya terjatuh ke dalam eks galian C. Tiara mencoba meraih botol dengan berjalan di bantaran galian, lalu terperosok jatuh.

Seorang saksi mata bernama Dhani sempat mendengar jeritan minta tolong. Dari kejauah dilihatnya Tiara masih sempat menggapaikan tangah, lalu tiba-tiba menghilang.

BPBD bersama warga desa lalu melakukan pencarian hingga Minggu malam. Pencarian kembali dilanjutkan Senin pagi, dan jenazah Tiara akhirnya diketemukan.

Komentar

Loading...