oleh

SETIA Ajak Pemuda Aktif Berkontribusi Bagi Pembangunan

Medanmerdeka.com – Ketua DPW Solidaritas Tionghoa (SETIA) Sumatera Utara, Tony Candra SH mendorong generasi muda agar aktif berkontribusi dalam pembangunan.

Hal ini dikarenakan banyaknya generasi muda yang terlalu santai bahkan terkesan tidak peduli dengan negerinya. “Padahal, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pejuang dan pahlawannya. Tanpa perjuangan mereka, mungkin Indonesia ini tak ada dalam peta dunia,” kata Tony Candra, Selasa (14/8/2018).

Politiai Partai Nasdem ini mengungkapkan, salah satu cara menghargai jasa pahlawan adalah dengan mengisi pembangunan di berbagai bidang. “Bagi pemuda, ingatlah, kita sekarang ini adalah generasi yang menikmati kemerdekaan. Tapi sebaiknya jangan sekedar menjadi penikmat, tetapi bekerjalah agar anak dan cucu kita bisa ikut menikmati juga. Caranya? Berkontribusilah sesuai kemampuan dan profesi kita,” ucap Tony.

Ia mengaku menyampaikan pesan itu kepada generasi muda karena didorong rasa prihatin banyaknya anak muda Indonesia yang terkena jerat narkoba. Menurut dia, menjadi tugas semua pihak untuk melepaskan anak-anak muda dari narkoba. “Sekarang cukup parah, narkoba pun sudah masuk ke kalangan anak-anak SD,” ucapnya.

Ia melanjutkan, jika pemuda sekarang teler kena narkoba, bagaimana akan membangun negara ini menjadi maju. “Maka, tantangan terbesar kita sekarang adalah narkoba yang setiap hari menyerang anak-anak muda,” kata dia.

Di kesempatan itu, Tony meminta agar HUT ke-73 Republik Indonesia itu dijadikan sebagai momentum bagi Pemko Medan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Sekarang, kan masih banyak persoalan dalam pelayanan kepada masyarakat, pengurusan izin masih belum bisa cepat selesai, serta sarana fasilitas umum seperti lampu penerangan jalan yang sebagian besar mati, misalnya di sepanjang Outer Ring Road,” sebutnya.

“Mestilah ada pembenahan yang serius, agar masyarakat tidak apatis dengan pemko. Jangan sampai orang bilang Medan ini begini-begini saja, padahal negeri ini sudah berusia 73 tahun,” imbuh Tony sembari mengucapkan Selamat HUT ke-73 Indonesia.(era/mm)

Komentar

News Feed