Silaturahmi dengan MUI, Musa Rajekshah: Golkar Ingin Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ketua DPD I Golkar Sumut Drs.H.Musa Rajekshah,M.Hum bersama Ketua MUI Sumut H.Maratua Simanjuntak.(Foto: MEDANmerdeka/Zoel)

MEDAN - Ketua DPD I Golkar Sumut Drs.H. Musa Rajekshah M.Hum bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Senin (22/2/2021). Kantor MUI merupakan lembaga pertama yang disambangi Ijeck setelah dirinya dilantik menjadi orang nomor satu di Golkar Sumut.

"Ini kunjungan pertama saya setelah dilantik sebagai Ketua Golkar. Ini sebagai tanda hormat saya kepada tokoh tokoh Islam. Semoga silaturahmi terus terjalin, dan Golkar bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Musa Rajekshah atau yang kerap disapa Ijeck, tersebut.

Ijeck menegaskan bahwa Golkar bukan hanya ingin mengejar kekuasaan, namun bersama-sama dengan pemerintah dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat banyak. "Tujuan kita bagaimana mewujudkan harapan pemerintah untuk mensejahterakan rakyat," pungkas Ijeck.

Dalam kunjungan ini, Ijeck tampak mendampingi Sekjen DPD I Golkar H. Dtk Ilhamsyah, Bendahara Ichwan Habib Nasution, Kordinator Bidang Kepartaian H.M.Hanafiah Harahap,SH, Wakil Ketua Bidang Agama Ali Nafiah Harahap, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ormas Fredy Sembiring, Palacheta Wakil Ketua Bidang Ekonomi.

Sebelumnya, H Hanafiah Harahap menyampaikan, Partai Golkar adalah ruang konstitusi dari berbagai agama budaya dan istiadat. Golkar sangat berkepentingan untuk rasa aman dan nyaman bagi kehidupan keagamaan.

"Dengan silahturahmi ke MUI hari ini kita berharap memperoleh restu untuk bersama sama ulama memberi pencerahan dan komitmen dalam mensyiarkan Islam dan memakmurkan umat," ujar tokoh senior Partai Golkar Sumut ini.

Kunjungan DPD I Golkar Sumut itu langsung diterima oleh Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak.  Dalam sambutannya, ulama senior ini menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan DPD I Golkar Sumut ini. Menurut Maratua Simanjuntak, MUI berharap banyak terhadap Golkar untuk mendukung kegiatan MUI dalam menjalankan program program kegiatannya.

"MUI itu bekerja hanya mengharapkan bantuan pemerintah. Dan partai politik sangat kami butuhkan dalam mendukung itu. Semoga Partai Golkar bisa menjadi partai yang benar benar membuat rakyat jadi nyaman," ujar H Maratua Simanjuntak.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa hasil penelitian yang dilakukan MUI pun disampaikan ke Ijeck. Diantaranya masalah tanah wakaf di beberapa tempat yang belum terselesaikan dengan baik. Bahkan, menurut H Maratua Simanjuntak, bila ini tak segera diselesaikan bisa menjadi konflik sosial.

"Kami berharap pemerintah dan Partai Golkar bisa membantu menyelesaikan masalah masalah yang berkaitan dengan tanah wakaf ini," ujarnya.