Spesialis Pembobol Jok Sepeda Motor di Sidimpuan Dijebloskan ke Penjara

Tersangka Spesilis pembobol jok sepeda motor, ED (29) warga Jalan Sutan Hasanuddin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dijebloskan ke terali besi. (Foto: MEDANmerdeka/Ist)

SIDIMPUAN – Tersangka Spesilis pembobol jok sepeda motor, ED (29) warga Jalan Sutan Hasanuddin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dijebloskan ke terali besi Mapolres Kota Padangsidimpuan.

Pemuda itu ditangkap Selasa (8/9/2020) pukul 00.30 WIB, dalam kasus pembobolan jok sepeda motor milik Rohani br Pardede (44) di Jalan Tamrin. Dalam kasus ini, korban menderita kerugian satu tas berisi uang tunai Rp6,2 juta plus dua cincin emas sebesar 10 gram.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang .H.Tarigan, mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Rohani br Pardede.

Dalam laporan tersebut pencurian terhadi pada Rabu  (8/9/2020) pukul 08.00 WIB, di Jalan Tamrin, Kota Padangsidimpuan. “Saat itu korban yang sedang berjualan menyimpan tas berisi uang dan perhiasan di dalam jok sepeda motor,” kata Kasat.

Setibanya di rumah Jalan Teuku Umar, Kelurahan Losung, Sidimpuan Selatan, korban kaget ternyata tas sandang berisi harta benda sudah raib.

Berdasarkan laporan korban, Satreskrim Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah TKP, sekaligus memeriksa CCTV warga yang berada di areal lokasi.

Berdasarkan petunjuk ini, sambung Kasat, sasaran petugas mengarah kepada tersangka ED. Tersangka berhasil diamankan Selasa dini hari di kawasan Pasar Sadabuan, Kecamatan Padangisidimpuan Utara.

Kepada penyidik, tersangka ED mengakui perbuatannya dan dilakukannya karena kebutuhan ekonomi. “Dari tangan pelaku kita hanya menemukan barang bukti dua cincin emas,” ujarnya.