Tanam Ganja di Depan Rumah, Daulay Gol

Medanmerdeka.com - Nekat tanam pohon ganja disekitar rumah, Pangaras Daulay (32), warga Desa Hapung, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut), ditangkap polisi di kediamannya. 

Dari tangan tersangka, petugas kepolisian menyita barang bukti tanaman ganja sebanyak 13 batang, yang diletakkan disekitar pekarangan rumah. Ganja-ganja tersebut tumbuh subur diatas polyblack yang berwarna hitam.

Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, penangkapan tersebut berawal ketika personil kepolisian mendapat informasi bahwa, pelaku sedang mengembang-biakan tanaman ganja.

"Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata informasi itu memang benar dan personil langsung mengamankan tersangka bersama barang bukti,"ujarnya kepada wartawan.

Untuk kepentingan penyelidikan, tersangka saat ini sudah dibawa ke Mapolsek Barumun."Dia sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Barumun,"ujarnya.

Kepada pihak kepolisian, Daulay mengaku, sejak setahun yang lalu, dia mulai mempergunakan barang haram itu. Anenhnya, tersangka tidak langsung membuang biji ganja itu.

"Biji yang ikut dibeli bersama daun ganja itu saya tanam di pekarangan rumah,"ujarnya kepada petugas kepolisian.

Untuk mendapatkan satu linting daun ganja, dia harus mengeluarkan uang sebanyak Rp5000. Lebih lanjut dia mengakui, pada Novemver 2018, dia terakhir kali membeli barang haram itu kepada salah seorang penjual."Terakhir saya membelinya pada November 2018,"tandasnya.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga