Tapsel Komit Tekan Angka Kekerasan Wanita

Medanmerdeka.com-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), berkomitmen untuk terus menekan angka kekerasan terhadap perempuan. Sebab, tindak kekerasan terhadap perempuan sudah memprihatinkan.

Keseriusan Pemkab Tapsel tersebut dibuktikan dengan berbagai program-program yang sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu mengatakan, salah satu program yang saat ini sedang dijalankan oleh pemerintah daerah, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak yaitu, dengan melakukan sosialisasi anti kekerasan terhadap perempuan.

”Bentuk sosialisasi itu seperti, ancaman hukuman apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan,”ujarnya kepada wartawan ketika menghadiri upacara Peringatan Hari Ibu ke 89, di komplek pertapakan kantor Bupati Tapsel, Desa Kilang Papan, Sipirok,  Jumat (22/12).

Politisi asal Partai Golongan Karya itu mengatakan, kondisi bangsa Indonesia sedang menghadapi situasi yang darurat terutama kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong, saling membantu dan mempunyai keinginan dan motivasi bersama-sama menghindari dan menghentikan semua bentuk kekerasan dalam ranah publik maupun dalam rumah tangga.

“Peringatan Hari Ibu menunjukkan,  bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki,”tandas laki-laki yang sudah dua periode menjabat sebagai bupati itu.

Peringatan Hari Ibu di Tapsel dirangkai denganpemberian piagam penghargaan perempuan hebat se-Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017 sebanyak 14 orang. (Thoriq-mm)