Tebing Tinggi Masuk Nominasi Tim TP PKK Provinsi Sumut

Medanmerdeka.com – Tim TP PKK Provinsi Sumatera Utara turun langsung melakukan peninjuan Kelurahan Percontohan TP PKK Kota Tebing Tinggi, Senin (13/11/2017).

Kelurahan percontohan TP PKK Kota Tebing Tinggi meliputi, Kelurahan pelaksana tertib Administrasi PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK), Pemanfaatan  Tanah Pekarangan (Hatinya PKK) dan Iva Test Tahun 2017.

Hadir dalam acara ini Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Utara Hj.Evi Diana Erry Nuradi beserta rombongan disambut Ketua TP.PKK Kota Tebing Tinggi Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi, Camat dan Lurah Se Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu Ketua TP.PKK Provinsi Sumut mengatakan, peninjauan langsung ini merupakan lanjutan hasil monitoring September 2017 lalu, dan hasilnya Kota Tebing Tinggi masuk nomonasi dalam kegiatan lomba.”Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten dan Kota yang telah berhasil masuk nominasi dan saya harapkan agar lebih meningkatkan berbagai kegiatan di masa yang akan datang,” kata Hj Evi Diana Erry Nuradi.

ada minggu pertama pada bulan November 2017 ini secara serentak 12 tim gabungan TP.PKK dan Dinas /Instansi terkait dari Provinsi Sumut mengunjungi Kabupaten /Kota yang masuk nominasi kegiatan lomba yang merupakan telah lolos saringan nominasi terbaik di tahap monitoring oleh TP.PKK Provsu bersama Dinas /instansi terkait serta telah mendapat predikat terbaik di Kabupaten /Kota masing-masing dan telah dibuat surat keputusannya oleh Bupati/Walikota.

Sementara itu, Wali Kota sekaligus ketua pembina TP.PKK Tebing Tinggi diwakili staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring menyampaikan bahwa PKK merupakan wadah pembina/penyuluh masyarakat yang mempunyai tim kepengurusan mulai dari pusat sampai ketingkat kelurahan bahkan lingkungan dan dasawisma.

"Dan PKK telah berkiprah membina dan memperdayakan masyarakat, terutama keluarga miskin untuk hidup lebih layak dan sejahtera, PKK sangat komit dan eksis dalam   melaksanakan tugas pemberdayaan keluarga/ketahanan keluarga tanpa pamrih," kata Wali Kota.

Dalam pelaksanaan Evaluasi ini Walikota berharap kepada TP.PKK agar terus menggali informasi dari Tim evaluasi kelurahan percontohan Provinsi Sumut untuk mendapatkan berbagai masukan dari apa yang telah kita laksanakan di Kota Tebing Tinggi.(oke/mm)