oleh

Tebing Tinggi Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Medanmerdeka.com –Pemko Tebing Tinggi menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018. Bertindak selaku Irup, Kajari Tebing Tinggi Mhd Novel, Senin di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi.

Hari Kesaktian Pancasila 2018 mengangkat tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa” dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Pemko Tebing Tinggi, peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, ASN dan Pelajar Siswa/Siswi se-Kota Tebing Tinggi.

Pembacaan teks Pancasila dilakukan langsung Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Mhd Yuridho, sekaligus penandatangan naskah ikrar Pancasila.

Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, hari ini merupakan hari kesaktian Pancasila dimana membuktikan pancasila tetap eksis di Indonesia ini sebagai sebuah palsafah negara kita yang tidak bisa kita gantikan dengan apapun .

Beliau menyatakan bahwa untuk kedepan tidak boleh adalagi penghianatan kepada bangsa dan negara, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi bahagian yang harus kita utamakan .

Kita sebagai bangsa yang dalam satu bingkai negara Republik Indonesia sudah seharusnya peduli terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu dan Donggala, oleh karena itu kita harus mengumpulkan dana untuk kita bantukan kepada saudara-saudara kita .

Acara dilanjutkan dengan pertemuan Forkopimda dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Instani terkait guna terciptanya Pemilu 2019 yang aman, tertib dan damai di Kota Tebing Tinggi.(amri/mm)

Komentar

News Feed