Tekan Angka Kecelakaan, Ratusan Siswa Disuguhi Edukasi Safety Riding

LANGKAT - Untuk menekan angka kecelakaan di Jalan raya, ratusan siswa SMP Negeri 1 Babalan disuguhi edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di Sekolahnya Jalan Pendidikan Pangkalan Brandan, Desa Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat pada Kamis (2/5/2019).

Hal itu dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda Medan bekerja sama dengan CV Satu Hati Perkasa 1 Brandan sebagai bentuk upaya mengembangkan gaya hidup milenial yang cerdas dan peduli keselamatan berkendara. Dengan menggalakkan kampanye #cari_aman dan bertemakan 'Demi Kecerdasan Bangsa', kegiatan dilakukan melalui latihan keterampilan berkendara, sejumlah materi, dan diskusi berbagai topic terkait keselamatan berkendara, serta bagaimana cara untuk ikut menyebarkan virus safety riding secara efektif di kalangan anak muda.

Direktur PT Indako Trading Coy, Leo Wijaya mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada para siswa ini merupakan bagian dari upaya Honda dalam menumbuhkan kesadaran untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara secara aktif dengan menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, Sofyan Hazri mengatakan sangat mengapresiasi semangat para siswa SMP Negeri 1 Babalan untuk menjadi generasi cerdas dalam berkendara. "Edukasi safety riding ini memang sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional," jelasnya. Antusias para siswa ini juga tidak hentinya terlihat sejak dimulainya edukasi yang disajikan dengan menarik oleh para instruktur safety riding.

Melalui metode edukasi yang menarik, Instruktur berupaya menumbuhkan kesadaran mereka untuk mengutamakan safety riding saat berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. "Penggunaan helm, jaket, sarung tangan dan sepatu saat berkendara tidak hanya akan melindungi kita saat berkendara, namun juga mendukung lifestyle dari para generasi muda yang diharapkan tidak hanya cerdas di sekolah, tapi juga cerdas di jalanan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Babalan, Suyitno mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih pada Honda yang telah peduli memberikan edukasi safety riding kepada para siswanya. Menutnya, melalui sosialisasi keselamatan berkendara ini, pihaknya sangat terbantu melindungi para siswanya dari resiko kecelakaan yang kapan saja dapat terjadi saat mereka berkendara dengan sepeda motor di jalan raya. (mm)

Penulis: May
Editor: Mauza

Baca Juga