Temu Karya Karang Taruna Sidimpuan Batunadua Dibuka

TEMU KARYA : Pengurus Karang Taruna Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan menggelar temu karya di aula kecamatan setempat.(foto:anwar/mm)
TEMU KARYA : Pengurus Karang Taruna Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan menggelar temu karya di aula kecamatan setempat.(foto:anwar/mm)

Halomoan Siregar Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan

Medanmerdeka.com – Camat Sidimpuan Batunadua, Roni Gunawan Rambe resmi membuka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan, Sabtu kemarin (22/9/218) di aula kantor kecamatan.

Dalam kesempatan itu Roni Gunawan mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal itu sudah diatur oleh Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Karang Taruna.

Disamping sebagai mitra pemerintah,sambung Roni Gunawan, tugas Karang Taruna sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat.

Dalam pelaksanaan temu karya ini kami selaku pemerintah kecamatan mengimbau kepada seluruh warga Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat.

“Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian melalui kegiatan sosial yang dirumuskan bersama oleh para pengurus,” tegas Roni Gunawan.

Sementara itu, Wakil Ketua Amran Soleh mengatakan terima kasihnya kepada Camat Sidimpuan Batunadua, yang telah berkenan memfasilitasi acara Temu Karya ke II pengurus Karang Taruna Kecamatan setempat.

Disebutkan Amran, Karang Taruna Kota Padangsidimpuan mengapresiasi suport dan kepedulian Camat terhadap Karang Taruna. Ia berharap supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan Karang Taruna di tiap desa.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga