Tertangkap Basah Gondol Kotak Infak Masjid

DIPERIKSA : Tersangka Erwinsyah Lubis di Mapolsek Percut Seituan bersama kotak infak sebagai barang bukti. (foto:aks/mm)
DIPERIKSA : Tersangka Erwinsyah Lubis di Mapolsek Percut Seituan bersama kotak infak sebagai barang bukti. (foto:aks/mm)

PERCUT SEITUAN – Erwinsyah Lubis, tertangkap basah warga ketika menggongol kotak infak Masjid Babussalam, Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. Remaja berusia 19 tahun itu lalu digelandang ke Mapolsek Percut Seituan, berikut barang bukti kotak infak yang disembunyikan dalam karung goni pelastik.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Pardamean Hutahaean didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba, mengatakan tersangka Erwinsyah, penduduk Jalan Padang, Kelurahan Bantan, tertangkap masyarakat yang memergokinya membawa kabur kotak infak masjid yang disembunyikan dalam karung goni pelastik. Sebelumnya, sambung Philip, warga sudah resah dengan maraknya aksi pencurian di Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Timur.

“Sudah sering terjadi pencurian, bahkan kotak infak rumah ibadah juga selalu diambil. Makanya, masayarakat dan pengurus masjid selalu berjaga-jaga dan kebetulan pelakunya tertangkap basah ketika mengambil kotak infak yang berisi uang Rp500 ribu,” terang Philip.

Menyinggung banyaknya terjadi pencurian, kata Philip, penyidik masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa tersangka Erwinsyah Lubis. “Kalau pengakuannya baru sekali, tapi masih kita ambil keterangan dan akan dilakukan pengembangan, apakah yang bersangkutan juga terlibat pencurian di wilayah hukum Polsek Percut Seituan,” tegasnya. (aks/mm)