Tiga Perampok Driver Grab di Medan, Ditembak Mati Polisi

MEDAN – Satuan Reserse Polrestabes Medan bekerjasama dengan tim Reskrim Polsekta Medan Kota, menembak mati tiga orang terduga pelaku perampokan terhadap dua driver angkutan berbasis daring (online) yang terjadi di Medan, selama dua hari berturut-turut (Sabtu 23 dan Minggu 24 September 2017), kemarin.

Informasi yang dihimpun, Senin (25/9/2017) menyebutkan, ketiga terduga pelaku yang tewas ditembak masing-masing berinsial, A, R dan Z. Ketiganya tewas karena mencoba melakukan perlawanan ketika ditangkap petugas.

Tersangka A dan R, merupakan terduga pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap korban sopir Grab Car, Davis Juhler Simanjuntak yang terjadi pada Minggu dini hari (24/9/2017). Korban Davis ditemukan tewas dengan puluhan luka tusuk di dalam parit, Jalan Sempurna, Medan. Mobil Toyota Avanza putih BK 1381 BP milik korban juga dibawa kabur.

Keduanya ditembak mati karena mencoba melawan dan melukai petugas saat akan ditangkap di bilangan Pemuda Medan, Senin (25/9/2017) dinihari tadi.

Sementara terduga pelaku Z,25, merupakan terduga pelaku begal terhadap pengemudi Grab Bike, Ridwan Limbong,34, di Jalan Juanda, depan Hotel Pardede, Sabtu dini hari (23/9/2017). Saat kejadian, seorang pelaku, MD, ditangkap di lokasi.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi, membenarkan adanya tindakan tegas terhadap para terduga pelaku perampokan dan pembunuhan itu.

"Iya benar, untuk detailnya rencananya hari ini (sore) direlease langsung Bapak Kapolda Sumut. Untuk tempat release di RS Bhayangkara Medan, waktu akan kita sampaikan segera,"tegasnya.(yu)