Tim Pegasus Polsek Helvetia Tembak Residivis Kambuhan

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean mengintrogasi tersangka pencurian Jeriko Situmeang (30).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

MEDAN – Residivis kambuhan Jeriko Situmeang (30), pelaku pencurian di Kantor Notaris di Jalan Gaperta, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Helvetia, bertekuk lutut setelah timah panas Tim Pegasus Polsek Helvetia, bersarang di kakinya.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean mengatakan, pencurian yang dilakukan tersangka Jeriko pada Senin (10/6/2019) lalu. Pria warga Jalan PT Zaitun Toba Permai, Sukadono, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, dibekuk Senin (15/7/2019) lalu.

Residivis kasus pencurian diringkus ketika berada di tanah garapan tak jauh dari rumahnya. Jeriko ditangkap berdasarkan pengembangan kasus tersangka Adhe Adahat Martuha Pangabean yang ditangkap lebih awal dalam kasus yang sama.

“Tersangka Jeriko bebas atas hukuman 1,5 tahun pada Februari lalu. Seorang pelaku lagi dan penadahnya masih kita selidiki,” kata Kompol Pardamean, Rabu (17/7/2019).

Kasus pencurian diketahui ketika saksi Aldi membuka pintu kantor pada Senin 10 Juni, pukul 08.00 WIB. Saksi mendapati pintu telah terbuka dan mengetahui satu unit laptop merk Lenovo tipe ideapad 320-141SK warna hitam sudah hilang. Kerugian ditaksir Rp 8 juta.

“Korban yang merasa keberatan dan membuat laporan ke Polsek Medan Helvetia dengan No.LP/397/VI/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia,” ujar Kompol Pardamean.

Petugas yang menerima laporan korban segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Adhe. Sedangkan Jeriko ditangkap Senin (15/7/2019). Namun, Jeriko harus diberi tindakan tegas terukur karena melawan dan berusaha kabur.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga