Tim Pemantau Asmara Subuh Sisir Jalan Ring Road

Sejumlah personel gabungan Tim Pemantau Asmara Subuh Kota Medan melakukan penertiban sejumlah kendaraan roda dua dan empat yang tidak mengenakan helm dan surat-surat kendaraan.(Foto/MEDANmerdeka)
Sejumlah personel gabungan Tim Pemantau Asmara Subuh Kota Medan melakukan penertiban sejumlah kendaraan roda dua dan empat yang tidak mengenakan helm dan surat-surat kendaraan.(Foto/MEDANmerdeka)

MEDAN – Sejumlah sepeda motor kembali diamankan Tim Pemantau Asmara Subuh dalam penertiban lanjutan yang digelas di seputaran Jalan Ring Road Gagak Hitam, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (12/5/2019).

Untuk penyelidikan, sepeda motor tersebut dibawa petugas karena sang pengendara tidak membawa kelengkapan surat kenderaan seperti STNK dan SIM.

Tindakan  tegas ini dilakukan dalam upaya memberikan efek jera sehingga para remaja tidak berasmara subuh lagi usai sahur.

Tim pemantau asmara subuh melibatkan unsure penegak hukum Pemko Medan, Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan, Kodim 0201/BS, Lanud Soewondo, Denpom I/5 Medan serta Yon Marhanlan Belawa.

Sejumlah mobil patrol diturunkan untuk menyusuri sepanjang Jalan Ring Road Gagak Hitam. Selain membubarkan jika ada kerumuman remaja di pinggir jalan, juga mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar yang sangat mengganggu keselamatan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Tim mengehntikan sepeda motor yang dikendarai seorang remaja yang tidak mengenakan helm. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pengendara tidak membawa STNK maupun SIM dengan alasan kelupaan karena terburu-buru. Sikap tegas pun dilakukan, sepeda motor langsung diamankan.

Sementara, seorang remaja lainnya ditilang karena melawan arah tanpa peduli dengan petugas gabungan yang tengah siaga melakukan penertiban.

Aksi nekat remaja itu langsung dihentikan sejumlah petugas dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kana tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

“Saya harapkan dalam melaksanakan penertiban selalu mengutamakan cara simpatik terhadap para remaja yang melakukan asmara subuh. Di samping itu utamakan keselamatan saat penertibandilakukan,” tegas Kabag Ops Polrestabes Medan Kompol P Pasaribu.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga