Tim TP PKK Sumut Tinjau Desa Sabajior Madina

Medanmerdeka.com – Tim evaluasi desa binaan TP PKK Provinsi Sumut melakukan kunjungan ke Desa Sabajior, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Madina. Kunjungan ini sebagai evaluasi desa binaan kategori pola asuh anak dan remaja (PAAR).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Mandailing Natal (Madina) yang diwakili Sekdakab Madina Bapak Drs M Safi’i Lubis,MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Madina, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution,Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala Dinas PMD, Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi. Danramil 13 Panyabungan, Kapten. Inf Abdul Kodir Harahap. Ketua Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara Ny. Nani Juffri Eddy dan Anggota Tim Evaluasi Pokja 1 dan 3, Senin kemarin (6/11/2018).

Ketua TP PKK Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan, Karakter anak terbentuk dominan dipengaruhi pola asuh yang diberikan orang tua kepada anak dan kondisi lingkungan tempat tinggal serta peran tokoh masyarakat dalam memberikan bimbingan begitu pentingnya.

Memperbaiki pola asuh anak dan remaja di terapkan orang tua, tujuannya mencetak generasi yang berkarakter baik dan dapat diandalkan.Dan orang tua harus belajar teknis mengasuh anak dan memberikan bimbingan. Mewujudkan desa yang layak dengan pola asuh anak dan remaja yang baik, penting di dukungan organisasi perangkat daerah sebagai penanggung jawab.

Terpisah, Ketua tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ibu Nani Juffri Eddy sebagai tim penilai desa percontohan kategori baik dalam pola asuh anak dan remaja , menyampaikan,untuk mengetahui pola asuh diterapkan baik di sebuah desa ada standarnya .

Karenanya perlu kita verifikasi dan mengecek sesuai standarisasi apakah desa seperti Desa Sabajior yang diajukan TP PKK Mandailing Natal sudah memenuhi kriteria,di antaranya perilaku hidup bersih dan sehat salah satu indikator yang bisa dinilai sekian banyak kriteria dalam melakukan penilaian, dan Desa Sabajior masuk enam besar kategori desa binaan pola asuh anak dan remaja, “Ucapnya.(zt/mm)

Comment