oleh

TNI AU Medan Peringati Hari Bhakti TNI AU Tahun 2017

MEDAN – Bertempat di Lapangan Bola Nawa Tunggal Lanud Soewondo telah dilaksanakan upacara Peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Sabtu (29/7).  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) dan diikuti oleh Gabungan Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari personel Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas, dan Batalyon 469 Paskhas.

Pada kesempatan upacara tahun ini, Pangkosekhanudnas III membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU). Dalam sambutannya KASAU kembali mengingatkan kita semua akan dua peristiwa penting yaitu jiwa patriotisme dengan menorehkan tinta emas perjuangan TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara Indonesia, melalui keberhasilan dari serangan operasi udara pertama, Peristiwa kedua yaitu duka cita yang mendalam, karena gugurnya putra putra terbaik bangsa dalam misi kemanusiaan.

Selain itu KASAU menyampaikan dalam menghadapi keterbatasan di berbagai bidang mengharuskan kita untuk senantiasa melakukan inovatif, berfikir rasional, dan bersinergi satu dengan yang lainnya, agar kita mampu mencari solusi terbaik disetiap hambatan yang dihadapi.

Sebelum mengakhiri sambutannya KASAU secara pribadi dan atas nama TNI Angkatan Udara, upacara peringatan hari bakti TNI AU ini mendedikasikan untuk para pahlawan yang telah gugur, para sesepuh dan senior yang telah memberikan dharma baktinya untuk kemajuan TNI Angkatan Udara. Juga secara Khusus kapada para prajurit TNI AU diantaranya prajurit Paskhas sebagai juara umum Aquathlon Meta Sport Series Singapore pada Februari 2017, selain itu keberhasilan para penerbang kita dalam dalam mengatasi masalah gangguan mesin pesawat tempur Su-30 saat melakukan gladi bersih hari jadi TNI Angkatan Udara pada bulan April lalu, serta keberhasilan Depo Pemeliharaan Radar 50 SMO dalam melakukan perbaikan melalui inovasi pembuatan suku cadang sendiri dan keberhasilan seorang Pamen AAU dalam menciptakan Prototipe augmented reality mobile weapon impact scoring system (arm-wis) dan yang terakhir kepada crew pesawat A-1314 dalam menanggulangi incident meledaknya engine pesawat pada saat melaksanakan test flight.

Peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara kali ini,  keluarga besar TNI Angkatan Udara yang ada di Kota Medan telah menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial antara lain donor darah, karya bakti, pengobatan massal,  pembagian sembako serta ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan. (has)

News Feed