Truk Muatan 15 Ton Gas Elpiji Terguling di Jalinsum

Medanmerdeka.com – Truk bermuatan 15 ton LPG milik PT Pertamina (Persero) menabrak median jalan saat melintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh Km 36 Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (6/12/2018).

Akibatnya, truk terguling melintang di tengah jalan sehingga sempat membuat kemacetan arus lalu lintas. Kecelakaan berawal saat truk Pertamina itu melaju dari arah Aceh menuju Medan.

Petugas Satlantas Polres Langkat, Iptu Bevan Regama mengatakan truk terguling, warga sekitar sempat kewalahan dan menjauhi lokasi karena mencium aroma LPG di sekitar lokasi kejadian.

Namun petugas kepolisian Satlantas Polres Langkat langsung ke lokasi dan memasang garis pembatas Polisi (police line). Mobil pedaman kebakaran (damkar) juga telah bersiaga untuk mengantisipasi gas LPG-nya.

“Diduga sopirnya mengantuk. Sopir dan kernetnya selamat. Di lokasi sudah dikasih police line. Satu unit mobil damkar juga ada untuk antisipasinya. Karena khawatir terjadi yang tidak diinginkan seperti terjadi ledakan,” ujarnya. (mm)

Comment