Turut Berduka Bencana Palu & Donggala, Warga Taput Nyalakan Lilin

Medanmerdeka.com – Bencana gempa dan tsunami yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulteng, menyita perhatian masyarakat penjuru dunia. Duka mendalam dan ucapan berbelasungkawa juga disampaikan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dengan melakukan penggalangan dana bantuan sekaligus menyalakan lilin, Kamis malam (4/10/2018) di bundaran Kota Tarutung.

Aksi nyala lilin turut berduka cita ini digagas Bupati Taput, Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen dan unsure Forkopimda, berlangsung khidmad dimulai pukul 20.00 WIB.

AKBP Horas Marasi Silaen mengatakan, aksi penyalaan lilin dilaksanakan sebagai ungkapan turut berdukacita yang didasari rasa persaudaraan satu negara kesatuan republik Indonesia atas musibah gempa bumi yang melanda sejumlah di wilayah Sulawesi Tengah, baru-baru ini. “Ini merupakan bentuk ungkapan turut berdukacita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di sana,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan bencana alam yang terjadi dan menimbulkan banyak korban jiwa merupakan pelajaran bagi semua orang agar selalu ingat kepada Yang Kuasa.

“Kita mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa bencana ini. Doa kita untuk mereka. Kepada keluarga korban yang selamat kita harapkan untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar selama kurang lebih dua jam ini diawali dengan rangkaian ibadah singkat dan doa syafaat Praeses distrik II Silindung Pendeta Deonald Sinaga, serta peletakan karangan bunga duka, juga aksi penyalaan lilin.

Seluruh peserta aksi turut berpartisipasi dalam pengumpulan sumbangan sukarela untuk meringankan beban korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala.(amri/mm)

Comment