oleh

Umar Beri Hadiah 3 Sepeda untuk Anak yang Rajin ke Masjid

Medanmerdeka.com – Wali Kota (Walkot) Tebing Tinggi menyerahkan tiga unit sepeda kepada anak-anak yang dinilai paling rajin melaksanakan ibadah Salat selama bulan Ramadhan 1439 H di Masjid AL A’Raf Haramain, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambuatan, Kamis (6/6/2018)

Bantuan tiga unit sepeda ini merupakan pemberian Camat Rambuatan, yang secara diam-diam menurunkan tim penilai selama bulan Ramadhan. Ketiga anak beruntung ini yakni, Dimas, Alif dan Dhuafa dan diserahkan langsung Tim Safari Ramadhan 1, Wali Kota Ir H Zunaidi ketika mengakhiri kunjunganya di Masjid Al A’raf Haramain.

Wali Kota berharap, hadiah yang diberikan ini menjadi motivasi bagi anak-anak generasi muda Kota Tebing Tinggi untuk lebih religius lagi dalam melaksanakan ibadah ke masjid.

Diakhir kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan , Wali Kota melakukan dialog langsung dengan masyarakat, baik membahasa persoalan aqidah hingga program-program unggulan Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu, H Umar Zunaidi menyempatkan memberikan hadiah dari Camat Rambutan kepada tiga anak-anak yang masuk penilaian paling rajin ke masjid. Ternyata, tanpa setahu warga, pihak kecamatan melakukan penilaian tersendiri buat anak-anak setempat.

Ketiga anak beruntung tersebut yakni, Dimas, Alif dan Dhuafa. Wali Kota berharap, hadiah yang diberikan ini menjadi motivasi bagi anak-anak generasi Tebing Tinggi untuk lebih religius lagi dalam melaksanakan ibadah ke masjid.

Selanjutnya Wali kota melelang tanah seluas 52 meter untuk pengembangan masjid dan harganya Rp400.000/ meter dari lahan 52 meter tersebut 25 meter langsung dibeli Wali kota dan sisanya dibayari mantan camat yang kini Plt Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan kebersihan Zubir Husni Harahap, Kepala Bapedda H Erwin S Damanik, Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK, Ka BKD H Syaiful Fachri dan seorang warga Mekar Sentosa.

Pada kesempatan ini TSR I melaksanakan acara berbuka puasa bersama dan menyerahkan bantuan tali asih buat BKM uang Rp3 Juta dan 10 buah kain sarung, serta memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim dan 30 kaum dhuafa.

Sementara Tim II Safari Ramadhan dipimpin Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi bersama anggota tim Kadispora dan beberapa pimpinan OPD berkunjung ke Masjid Nurul Iman yang berada dalam komppleks Lembaga Pemasayarakatan kelas II Tebing Tinggi, selain melakukan buka puasa bersama dengan warga binaan dan pegawai LP juga menyerahkan bantuan tali asih kepada BKM Nurul Iman dana Rp.3 Juta dan 10 bh kain sarung.

Kapolres AKBP Sunadi dalam arahanya menyampaikan dan mengajak bersama-sama untuk memperbaiki diri dengan melakukan intropeksi apa yang sudah dilakukan selama ini, dengan cara mematuhi segala perintah Allah.Swt dan meninggalkan segala laranganya, meski mematuhi itu terasa sulit tetapi tetap harus melaksanakanya dan Allah Swt akan  menempatkanya di jalan menuju syurga.

Tim III Safari Ramadhan melakukan kujungan ke Masjid Al Falah Kel.Karya Jaya Kec.Rambutan dipimpin asisten umum H.Kamlan Mursyid  mewakili Kajari dan Sekdako bersama tim Ka Inspektorat H Marapusuk Siregar, Kadishub H.Syafrin Harahap dan Kadiskominfo Dedi P.Siagian serta Wakil Ketua DPRD H Hazly Ashari Hasibuan berbuka puasa bersama dan menyerahkan tali asih kepada BKM Rp3 juta dan 10 buah kain sarung, serta santunan kepada 40 anak yatim dan 30 orang kaum dhuafa.

H.Kamlan Musryid menyampaikan informasi kepada warga Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan membentuk sekertariat bersama aliansi anak yatim dan terlantar untuk mengurusi sekitar 1.500 orang anak yatim dan terlantar di Tebing Tinggi, dan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan kepada mereka akan diberikan KIP, KIS,KAI dan dana BOS serta kepada mereka juga dijamin sekolahnya masuk kesekolah negeri.(hafiz/mm)

Komentar

News Feed