Umar Zunaidi : Koperasi Inspirasi Bangkitnya Ekonomi

Medanmerdeka.com – Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri perayaan HUT Koperasi ke- 70 Tahun 2017 di Balai Kartini, Tebing Tinggi, Selasa (21/11).

Wali Kota H.Umar Zunaidi mengatakan seyogiyanya  roh dari perekonomian Indonesia berdasarkan Koperasi, namun belum menjadi tuan di negeri sendiri.

Sebagaimana dengan tema tahun ini, "Koperasi kuat menjamin pemerataan ekonomi mewujudkan keadilan sosial," sambung wali kota sudah selayaknya Koperasi bangkit kembali hingga ke pelosok negeri. Koperasi menjadi inspirasi bangkitnya ekonomi Indonesia, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

“Mudah-mudahan Koperasi ini tidak tinggal nama, tapi bisa menjadi inspirasi ekonomi kita ke depan serta akan lahir tokoh-tokoh  koperasi yang baru yang dapat memajukan perekonomian di Indonesia." Ungkap Umar.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Dekopinwil Sumatera Utara mengatakan Koperasi di Indonesia masih jalan di tempat, padahal menurut UUD 1945 pasal 33 menyatakan pelaku ekonomi di indonesia ada 3 yaitu BUMN, Swasta dan Koperasi yang artinya Koperasi sudah di sejajarkan dengan pelaku ekonomi lainnya .

Tapi kenyataanya Koperasi tetap tertinggal baik itu Koperasi yang ada di masyarakat maupun Koperasi Fungsional/ Pegawai Negeri. Kepada semua Pengelola Koperasi beliau mengatakan sudah selayaknya untuk bangkit dalam mengelola simpan pinjam, mengelola dana, menghimpun dana serta menyalurkan dana.

Untuk itu mari kita semua berusaha merubah kebiasaan yang hanya simpan pinjam dan mari bersama-sama memajukan Koprasi di Indonesia ini khusunya Kota Tebing Tinggi untuk meningkatkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Dekopinwil Sumatera Utara Zulkifli, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati, Sekdako Tebing Tinggi H. Johan Samose Harahap, Danramil 13, Pabung 0204 DS dan OPD serta para anggota Koperasi se Kota Tebing Tinggi.(oke/mm)