Ungkap Kematian Remaja HAS, Polisi Periksa 5 Saksi

Medanmerdeka.com – Terkait tewasnya remaja HAS (13), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Surau, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, yang diduga akibat konsumsi pil Destro (pil koplo), pihak kepolisian sudah memeriksa 5 orang saksi kunci.

Disamping itu, polisi masih mencari tiga orang saksi kunci yang hingga kini masih melarikan diri. Sejumlah saksi yang diperiksa diantaranya, WS, YE, RI dan dua lainnya.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, ke-5 orang saksi yang diperiksa tersebut merupakan rekan dan saudara korban. ”Mereka sudah diperiksa secara marathon. Saksi-saksi yang diperiksa dianggap mengetahaui dan kenal terhadap korban,” katanya.

Ditanya tentang hasil pemeriksaan, Kapolres mengaku belum bisa memberikan jawaban, karena masih dalam tahap penyelidikan.”Nanti kalau sudah ada hasil saya kabar,”ujarnya.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Kota padangsidimpuan, Iptu Irsan mengatakan, selain memeriksa 5 orang saksi, pihaknya juga sedang mencari tiga orang saksi kunci lainnya terkait kematian korban.

“Saksi yang kami cari itu salah satunya yang diduga memberikan obat dan pacar korban,”imbuhnya.

Ketiganya diduga sudah melarikan diri ketika mengetahaui korban sudah meninggal dunia di RSUD Padangsidimpuan. Sebab, ketika personil reskrim mendatangi rumah masing-masing, mereka sudah tidak berada di tempat.(thoriq/mm)

Comment