oleh

USU Diajak Gubsu Bersama Membangun Pendidikan di Sumut

Medanmerdeka.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Universitas Sumatera Utara (USU) bersama-sama membangun dunia pendidikan di daerah ini. Pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berdaya saing, dibutuhkan dalam percepatan pembangunan daerah.

“Ini demi kemajuan Sumatera Utara, mari kita duduk bersama-sama membuat yang baik. Pemprov Sumut siap mendukung untuk itu, karena tanpa pendidikan, dunia itu gelap,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kealumnian USU Prof Dr Ir Rosmayati MS dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU Dr Trelia Boel MKes Sp RKG (K) dalam rangka Dies Natalis USU ke-66, di ruang kerjanya, Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (13/9/2018).

Gubernur berharap bisa berpartisipasi dengan kegiatan di USU. “USU adalah kebanggaan Sumatera Utara, saya ingin berkecimpung di sana,” ujar Edy.

Edy juga berharap, kampus USU menjadi tempat nyaman bagi siapa saja. “Di Rusia, kampus itu kita bisa berolahraga dengan nyaman, membaca buku di bawah pohon dengan tenang, nyaman sekali kita melihatnya, bisa ada fungsi rekreasinya,” katanya.

Terkait Dies Natalis, Edy menyarankan agar USU membuat acara  bermanfaat dan memberi inspirasi kepada mahasiswa. Terutama dapat memberi ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. “Akademisi, khususnya USU juga berperan menentukan nasib Sumatera Utara ke depan. Ilmu tidak hanya terdapat di dalam kurikulum, ilmu bisa didapat darimana saja,” katanya.

Edy juga mengapresiasi kedatangan USU ke kantor Gubsu. “Terima kasih telah datang, kalau USU tidak datang kemari, saya yang akan datang ke sana, alhamdulillah telah datang kemari,” ujar Edy, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Dr Drs Arsyad Lubis.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU Prof Dr Ir Rosmayati MS mengharapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberi dukungan moril dan materil terkait Dies Natalis USU yang ke-66.

“Tadi kita telah diskusi dengan Gubernur terkait Dies Natalis, Gubernur juga telah banyak memberi masukan dalam segala aspek, tidak hanya tentang Dies Natalis saja, melainkan tentang pendidikan juga,” katanya, usai pertemuan dengan Gubernur.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU Dr Trelia Boel MKes Sp RKG (K) mengatakan perayaan puncak Dies Natalis USU akan diadakan tangal 8 Oktober 2018. Pada rangkaian kegiatan tersebut juga akan diadakan colour run, selain kuliah umum dan beberapa kegiatan lain.(am/mm)

Komentar

News Feed