Viral di Medsos, Maling Satroni Uang Pasien COVID-19 di RSUD Pringadi Medan

Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora menjelaskan kronologis penangkapan pelaku pencurian. (foto:mm/abdoel)

MEDAN - Kasus pencurian uang pasien COVID-19 di ruangan isolasi RSUD Pirngadi Medan yang sempat viral di media sosial akhirnya terungkap. Tersangka pelaku Sastro Wijoyo (43) berhasil dibekuk Satreskrim Polsek Medan Timur.

Tersangka warga Jalan Ngalengko, Gang Saudara, Kecamatan Medan Perjuangan, sempat viral setelah aksinya menggondol uang pasien sebesar Rp2,7 juta pada Kamis (4/4/2021) menggegerkan media sosial.

"Keluarga korban yang merasa keberatan langsung membuat laporan resmi, yang kemudian ditindaklanjuti petugas dengan menangkap pelaku tadi siang," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora.

Tersangka pelaku Sastri Wijoyo mengaku perbuatannya. Aksi itu dilakukannya dengan cara memanjat tembok rumah sakit, lalu menuju ruangan isolasi COVID-19 dan mengambil tas milik korban yang berisi uang tunai.

"Dari data yang kita kumpulkan kasus ini sering terjadi di rumah sakit, namun pelaku mengakui baru kali ini melakukan perbuatan pencurian," kata Kapolsek, Selasa (4/5/2021).

Komentar

Loading...