Wabup Sergai : Sejahterakan Petani Kelapa Sawit

SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menghadiri rapat persiapan launching percepatan peremajaan kelapa sawit rakyat, di aula PT. Paya Pinang Group, Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Rabu malam kemarin (25/10/2017).

Launching peremajaan kelapa sawit tersebut akan dilaksanakan pada 25 Nopember 2017 mendatang. dihadiri Presiden Joko Widodo. Pertemuan ini juga dihadiri Kadis Hutbun Sumut, Herawati mewakili Dirjen Perkebunan Irmiyati Nurbahar, Dirut PT.Paya Pinang Group, GAPKI Sumut, Ketua Apkasindo Sergai M.Sofyan Daulay, Kadis Pertanian Sergai Ir.Syafrial Budi, Kadis PMD Drs.Dimas Kurnianto, Kepala BPN Sergai, Camat Tebing Syahbandar Syariful Azhar, Kades se-Kecamatan Tebing Syahbandar serta para petani kelapa sawit.

Wabup Darma Wijaya menyambut baik program pemerintah dalam rangka launching percepatan peremajaan kelapa sawit bagi masyarakat petani kelapa sawit di Sumut, khususnya di Kabupaten Sergai.

Peremajaan kelapa sawit ini nantinya akan menggunakan bibit sawit unggul bersertifikat sehingga menghasilkan tandan buah segar yang melimpah. ”Dengan program ini kita mengharapkan ke depannya para petani kelapa sawit bisa mendapatkan hasil panen yang memuaskan sehingga dapat hidup lebih sejahtera,” kata Darma Wijaya.

Sementara itu mewakili Dirjen Perkebunan Irmiyati Nurbahar mengemukakan bahwa program ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat petani kelapa sawit di Sumut. Untuk itu diharapkan dengan peremajaan kelapa sawit rakyat ini nantinya mendapat dukungan dari semua pihak khususnya Pemkab Serdang Bedagai, katanya.(oke/mm)