Wakil Wali Kota Bantu Pak Aryo yang Hidup Sebatang Kara

BERJAMAAH : Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution melaksanakan Salat berjamaah di rumah pak Aryo Wiyono.(foto:thoriq/mm)
BERJAMAAH : Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution melaksanakan Salat berjamaah di rumah pak Aryo Wiyono.(foto:thoriq/mm)

SIDIMPUAN – Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution, Rabu kemarin berkunjung ke gubuk pak Aryo Wiyono, di Desa Purwodadi, Kecamatan Pasangsidimpuan Batunadua. Selain menyerahkan bantuan, politisi Golkar ini menyempatkan diri melaksanakan Salat Ashar berjamaah.

Aryo Wiyono
            Aryo Wiyono

Sejumlah warga desa yang melihat kehadiran Isnandar, tampak sibuk ketika wakil wali kota meminjam sajadah. Sebab, di rumah Aryo hanya ada satu sajadah yang sehari-hari digunakannya untuk Salat. Spontan, warga sibuk mempersiapkan tikar dan sajadah untuk dibentangkan di rumah yang berukuran 3x3 meter tersebut. Selain itu, di dalam rumah yang berlantaikan tanah itu,  Isnandar juga mengajak masyarakat untuk ikut salat berjamah.

Namun karena keterbatasan ruangan, hanya tiga orang yang bisa Salat di rumah itu. Isnandar menjadi imam, sedangkan Aryo dan seorang warga menjadi makmum. Selepas Salat, Isnandar mengaku prihatin melihat kondisi pak Aryo asal Blitar, Jawa Timur yang hidupnya menderita. “Sebelumnya saya mendapat kabar dari media atas kondisi Pak Aryo, makanya saya bergegas untuk melihat langsung kondisi kesehatan bapak kita ini,” kata Isnandar.

Melihat hal ini, Isnandar merasa terpanggil untuk meringankan beban Pak Aryo dengan memberikan bahan sandang pangan untuk hidup sehari-hari. "Kalau dari pemerintah belum ada, saya ke tempat ini memberikan bantuan atas nama pribadi,"ujarnya. Selain itu, dia juga meminta kepada kepala lingkungan (kepling) setempat agar memperhatikan kebutuhan sehari-hari pak Aryo, karena kondisi kesehatannya sudah tidak mampu mencari nafkah,’ katanya.

Mendengar hal ini pak Aryo merasa terharu dan menangis. "Saya masih tidak percaya, seorang wakil wali kota datang ke rumah ini dan salat berjamaah,"tuturnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, yang sudah peduli dengan nasib sekarang ini.(thoriq/mm)