Wali Kota Gunungsitoli Bekerja di Kecamatan Alo’oa

GUNUNGSITOLI – Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua meninjau sekaligus bekerja di kantor Kecamatan Gunungsitoli Alo”oa. Ini salah satu program kerja Lakhomizaro, selain berkantor di Pemko Gunungsitoli, dia rutin bekerja keliling di masing-masing kecamatan untuk melayani masyarakatnya secara langsung.

Ir.Lakhomizaro Zebua
     Ir.Lakhomizaro Zebua

Saya senang berkantor di kecamatan, bisa langsung berhadapan dengan masyarakat sehingga kendala dan persoalan terjadi di lapangan dapat tertangani dengan cepat. Dengan begitu maka pelayanan dapat terjangkau dan dirasakana langsung oleh masyarakat kita,” terang wali kota.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Gunungsitoli Alo”oa, wali kota bisa bertemu langsung dengan camat, lurah hingga kepala desa se-kecaamtan. Satu persatu persoalan administrasi, pelayanan hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi pembahasan untuk diselesaikan.

Dalam kesempatan itu, wali kota menghimbau aparatur kecamatan, kelurahan hingga tingkat desa harus bekerja keras bahu membahu melayani masyarakat, terutama di sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masayarakat. Disamping itu, dia juga mengimbau agar aparatur pemerintah lebih meningkatkan SDM diera moderen saat ini.

Wali kota juga berpesan agar camat, lurah dan kepala desa untuk mendata ulang keberadaan aset Pemko Gunungsitoli, terutama status lahan. “Mohon supaya aset-aset Pemko Gunungsitoli agar didata kembali, termasuk aset inventaris yang dibeli melalui dana ADD agar semuanya tercatat,” tegas wali kota.

Menyangkut program pembangunan, wali kota juga mengimbau agar kepala desa untuk mengusulkan skala prioritas pembangunan infrastruktur. “Usulan-usulan ini sesegera mungkin diusulkan ke kecamatan agar masuk dalam pembahasan RAPBD 2018 mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui, program kerja di kantor kecamatan ini sudah berlangsung sejak Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menjabat. Pada kunjungan ini, wali kota didampingi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah Pemko Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Alo'oa dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Danramil dan Kapolsek Gunungsitoli Alo'oa, Ketua dan Pengurus TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa. (aza/mm)