Wali Kota Motivasi Koperasi & UMKM Medan

Medanmerdeka.com – Wali Kota Medan H.T. Dzulmi Eldin berharap Koperasi di Kota Medan terus dikembangkan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan.

Hal ini disampaikan Dzulmi Eldin di peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70, Tingkat Kota Medandi Lapangan Merdeka Medan, Rabu (13/12).

Untuk menstimulus perkembangan koperasi, Pemko Medan juga memberikan  penghargaan kepada para penggiat koperasi. “Saya harapkan penghargaan yang diberikan ini menjadi motivasi agar para penggiat koperasi  terus mengembangkan usahanya,” kata Wali Kota.

Disamping itu, sambung wali kota, Pemko Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait juga membantu memasarkan produk hasil karya penggiat koperasi maupun pelaku UMKM.

“Kita juga mengharapkan dukungan dari perusahaan yang ada untuk itu membantu memasarkan produk para penggiat koperasi maupun pelaku  UMKM di Kota Medan melalui CSR (coorporate social responsibility). Dengan dukungan ini, insya Allah koperasi maupun UMKM  bisa lebih maju dan berkembang lagi sehingga produknya mampu bersaing, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ungkapnya.

Wali Kota mengapresiasi tema yang diangkat dalam peringatan Hari Koperasi  tahun ini yaitu “Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial”. Tema itu dinilainya sesuai dengan tekad Pemko Medan  dalam upaya melakukan pemerataan perekonomian dan menghapus  kesenjangan ekonomi.

Melalui peringatan Hari Koperasi ini, Wali Kota mengajak semua untuk bersama-sama meluruskan kembali niat demi pertumbuhan ekonomi Kota Medan melalui kerja dalam berkoperasi. Di samping itu terus mengembangkan diri dalam bekerja yang penuh dengan sikap demokratis dan sukarela membantu antar sesama.(am/mm)

 

Comment