Wali Kota Tebing Tinggi Serahkan SK CPNS

DISERAHKAN : Wali Kota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan SK CPNS dan SK kenaikan pangkat, Senin lalu (16/10/2017) digedung Hj.Sawiyah, Tebing Tinggi.(foto: oke/mm)
DISERAHKAN : Wali Kota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan SK CPNS dan SK kenaikan pangkat, Senin lalu (16/10/2017) digedung Hj.Sawiyah, Tebing Tinggi.(foto: oke/mm)

TEBING TINGGI – Wali Kota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan SK CPNS kepada 18 PTT.Bidan,3 THL TB Tenaga Penyuluhan Pertanian Kota Tebing Tinggi, sekaligus 3 SK kenaikan pangkat, Senin lalu (16/10/2017) digedung Hj.Sawiyah.

Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam kesempatan itu mengatakan, untuk menjadi seorang ASN adalah kemauan sendiri dan tidak ada yang memaksa dan ini sudah menjadi pilihan hidup. Bekerja sebagai ASN harus patuh terhadap peraturann dan undang-undang .

“Apa yang diperoleh hari ini patut disyukuri, sebab masih banyak yang ingin menjadi ASN.Untuk itu bekerjalah yang gigih, rajin, loyal kepada atasan dan menjadi suri tauladan,” pungkas wali kota.

Menjadi seorang ASN, sambung wali kota bukan sekedar mengejar atau mencari gaji semata, namun mengabdi kepada Bangsa dan Negara dan siap bekerja 24 jam dan ditempatkan dimana saja. “Istilahnya, Janganlah menjadi ASN 703. Datang jam 07, kerja 0 dan pulangnya jam 3,” kata Umar Zunaidi.

Disamping itu, seorang ASN harus paham tanggungjawab dan hirarki dalam bekerja, mulai dari paling bawah hingga ke pimpinan secara berjenjang. ASN tidak mengenal unjuk rasa untuk menyampaikan sesuatu, apalagi menyebarkan Hoax. “ASN ke depan semakin transparan dan LHKASN harus dilaporkan tampa terkecuali, dan menerima gartifikasi harus dilaporkan, penghasilan tunjangan kenerja berdasarkan hasil dari penilaian SKP,” katanya.

Dipenghujung sambutannya, Umar Zunaidi mengingatkan agar ASN menjunjung tinggi solidaritas, menjaga rahasia, terutama bidan yang harus memegang teguh sumpah dan janjinya. “Jangan segala persoalan di lingkungan kerja dipublikasi ke umum,” tegasnya.

Kepada penyuluh pertanian jangan pernah bosan memberikan pencerahan kepada para petani untuk meningkatkan produksi pertanian di Tebing Tinggi, meskipun areal persawahan sangat terbatas.(oke/mm)