oleh

Walkot Tebing Tinggi Menyambangi Warga Rambutan

Medanmerdeka.com –Wali Kota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan kembali menyambangi warganya di Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan.

Jumat Keliling ini menjadi program wali kota dalam melakukan sosialisasi sejumlah kebijakan Pemko Tebing Tinggi dan ajang interaktif menyapa warga untuk mengatasi beragam persoalan.

Pertemuan yang dihadiri seratusan masyarakat, tokoh lintas agama dan pemuda, Umar Zunaidi sebelumnya menyampaikan permohonan maafnya tas musibah banjiar yang baru saja terjadi.

“Sebelumnya saya memohon maaf atas musibah banjir yang terjadi dan hingga saat ini Pemko Tebing Tinggi dan pemerintah provinsi sedang berupaya untuk menanggulangi banjir kiriman yang datang dari hulu dan semoga ke depan tidak terjadi lagi,” terangnya.

Umar Zunaidi juga mengapresiasi warga Kelurahan Tanjung Marulak Hilir yang sudah 99 persen warganya memiliki E-KTP, bahkan di atas rata-rata target nasional atau sebesar 96,4 persen. “Saya berharap, Kartu Identitas Anak (KIA) juga bisa mencapai 99 persen.Kartu ini penting untuk keluarga,” ajak wali kota.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi menghimbau Camat dan Lurah setempat untuk segera membantu warga dalam program KIA. “Mohon pak Camat dan Lurah agar program ini dipercepat, bantu masyarakatnya,” katanya.

Sejauh ini, sambung Umar Zunaidi, BPJS kesehatan Tebing Tinggi sudah mengcover sebesar 73% dari total keseluruhan penduduk. Sebanyak 27% diidentifikasikan warga yang mampu, yang pada hakekatnya mampu membayar iuran BPJS secara mandiri yaitu mereka yang bekerja sebagai PNS, TNI dan Polri.

Wali kota juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan informasi Sistem untuk Masyarakat (SIUMAR). Bagi masyarakat dapat menyampaikan semua persoalan e-Lapor baik melalui SMS maupun Facebook. “Semua akan kita tangani dengan cepat.Program ini dibuat untuk mempercepat sekaligus transparansi,” tegasnya.

Dewasa ini, lanjut wali kota, selain narkoba, kemiskinan dan pengangguran mengancam diri kita. Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat dalam memeranginya dengan memperbanyak program padat karya. “Antara lain kita harus menggalakkan padat karya , ternak ikan, usaha mikro kecil dan menengah serta pelatihan keterampilan untuk penguatan padat karya kita” jelas Umar.

Diujung kegiatan wali kota menyerahkan penyerahan satu set sound system yang di terima Lurah Tanjung Marulak Hilir, satu set alat olahraga bulu tangkis di terima oleh PKK kelurahan, akta kelahiran kepada M.Haikal dan Aqira, E-KTP kepada Rian, KIA kepada M.Hafiz  dan voucer bibit ikan kepada Nofrida.(am/mm)

News Feed