Warga Antusias Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Medanmerdeka.com– Warga antusias mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara di depan Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Selain itu, warga juga disuguhi edukasi Safety Riding (keselamatan berkendara) yang disampaikan oleh seorang Instruktur dari PT Indako Trading Coy, Eka Yolahati. Sosialisasi keselamatan berkendara ini diselenggarakan atas kerjasama PT Indako Trading Coy Medan dengan PT Rotella Persada Mandiri cabang Tanjung Morawa.

Selama melakukan sosialisasi Safety Riding, Instruktur lebih mengutamakan video contoh berkendara yang baik dan menyampaikan materi tata cara dan menggunakan perlengkapan dalam berkendara. “Materi edukasinya mengenai pelengkapan berkendara, posisi pengendara diatas sepeda motor dan postur tubuhnya. Intinya memang sosialisasi keselamatan dalam berkendara,” jelas Instruktur Eka, Jumat (29/6/2018).

Selain teori mulai dari pengunaan helm, jaket, sarung tangan, sepatu yang merupakan alat wajib pengendara motor, Eka juga mengajak pegawai Pemerintahan dan masyarakat setempat untuk mempratekkannya langsung dengan menggunakan sepeda motor Honda yang disediakan panitia. “Ini memang program kerja team safety riding dari PT Indako Trading Coy Medan. Materinya beda-beda pastinya. Kalau Pemerintahan hampir sama dengan perusahaan swasta. Hanya saja prakteknya cuma diatas papan keseimbangan karena lapangan tidak mumpuni,” tandasnya. (ardy/mm)

Comment