Warga Desa Beringin Laporkan Kelakuan Kades ke Bupati Madina

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution berpoto bersama Ketua BPD dan warga Desa Beringin Jaya, selepas membahas persoalan DD dan ADD.(Foto/MEDANmerdeka/Istimewa)

MADINA - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendatangi rumah Dinas Bupati Madina untuk mengadukan pengelolaan ADD dan DD tahun 2018/19, Kamis malam (5/12/2019).

Di hadapan Bupati, Ketua BPD Desa Beringin Jaya,  Dapit Parningotan mengatakan Pengelolaan Dana Desa Beringin Jaya tahun 2018 - 2019 tidak pernah melibatkan BPD dalam penyusunan APBDes dan juga pertanggungjawaban  2018, "Ungkap Dapit Parningotan.

“Sampai saat ini Kepala Desa Beringin Jaya tidak pernah transparan baik kepada saya ataupun kepada masyarakat. SK BPD saya juga tidak pernah diberikan oleh Kades Beringin Jaya sampai saat,  padahal SK tersebut jelas atas nama saya dan ditandatangani oleh bapak Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution," tegasnya. Bahkan, sambungnya, stempel BPD dan RAB tidak pernah diberikan kepada saya selaku Ketua BPD.

Hal senada juga diungkapkan Lelyanti Hutagalung, meminta Bupati Madina agar memanggil dan menindak tegas Kepala Desa Beringin Jaya yang diduga tidak transparan dalam pengelolaan Dana Desa tahun 2018 - 2019.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution dalam permasalahan ini menyampaikan akan segera turun tangan langsung meninjau kegiatan ke desa Beringin Jaya sesuai dengan laporan BPD dan warga.

Bupati juga menyarankan kepada mereka  agar membuat pengaduan resmi kepada saya, sebagai bahan pertimbangan bagi Bupati memanggil Kepala Desa Beringin Jaya.