Warga Semirik Senang, Jalan Desa Kini Sudah Dibeton

Medanmerdeka.comm - Pembangunan jalan rabat beton di Dusun 4 Desa Simirik Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua diapresiasi masyarakat. Warga merasa senang, karena, pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Yang mana, selama ini jalan tersebut masih jalan tanah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Simirik, karena, sudah mengucurkan Dana Desa sebesar Rp182.301.600 untuk jalan dusun,” kata Linda (41) didampingi warga lainnya di Dusun 4, Sabtu (29/9/2018).

Kata warga, dengan dibangunnya jalan rabat beton di dusun 4, diperkirakan warga akan semakin bertambah membangun pemukimam tempat tingga di sepanjang jalan.

“Jalan Rabat Beton ini sangat bermanfaat bagi warga Dusun 4 Desa Simirik, disamping daerah ini juga merupakan lokasi kaplingan," turur Linda.

Semoga tahun depan, Pemerintahan Desa Simirik kembali mengucurkan dana untuk kelanjutan pembangunan jalan ini.

Sementara, Kepala Desa Simirik M. Yunus Tampubolon didampingi salah seorang Hatobangon Pagaruddin Daulay kepada medanmerdeka.com mengatakan, terlaksananya pembangunan ini berkat kerjasama yang baik antara pihak Pemdes Simirik dengan masyarakat setempat.

“Kita bekerja sesuai RAB dan untuk pembangunan rabat beton ini dialokasikan dari Dana Desa tahap II,” kata Tampubolon seraya menjelaskan sebelum rabat beton Dusun 4 ini, sejumlah bangunan di titik lainnya sudah terlaksana dengan baik.

Desa Simirik ini, lanjut Kepdes ada 541 KK dengan luas wilayah 437 Ha, yang terdiri dari 4 dusun. Untuk tahun 2018 Pagu Anggaran Dana Desa Simirik sebesar Rp996 juta yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan ke semua dusun serta kegiatan lainnya.

"Kita ingin seluruh warga merasakan pembangunan secara merata, jangan sampai ada warga dusun se Desa Simirik yang merasa diabaikan," tegasnya.

Disisi lain, Penasehat dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Awal Muda Hasibuan dan Halomoan Siregar mengaku, begitu banyak mendengar ungkapan kepuasan warga terkait pembangunan merata yang diterapkan oleh pemdes mereka.

"Ketika kami bersosialisasi dengan warga, mereka menyatakan sangat puas atas kinerja M Yunus Tampubolon selaku Kepala Desa Simirik. Dan memang beliau terpilih kembali untuk periode kedua, berarti warga optimis dengan kinerja Pak Yunus,” katanya.(anwar/mm)

Penulis:

Baca Juga