oleh

Warga Takut, Harimau Sumatera Berkeliaran di Kebun

Medanmerdeka.com Warga Desa Patiluban Hilir, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merasa takut, dengan berkeliarannya Harimau Sumatera di pemukiman penduduk dan areal perkebunan.

Ketakutan dan rasa khawatir ini sehubungan ditemukannya jejak kaki Harimau Sumatera di sejumlah titik lokasi menuju salah satu perusahaan perkebunan, Jumat siang (6/4/2018).

Petugas Polsek Natal yang mendapat laporan langsung turun ke TKP. “Begitu kita menerima laporan sejumlah personel langsung diturunkan, dan ternyata jejaknya terdapat dibeberapa lokasi dan masih baru,” kata Kanit Intel Polsek Natal Bripka Mahmudin.

Jejak yang diduga jejak Harimau Sumatera ini,sambung Mahmudin diketahaui setelah salah seorang kumandan pos perusahaan, Mus Muliadi yang kemudian menghubungi pihak kepolisian. ”Danpos itu mengaku, dua orang anggota penjaga keamanan Dasril dan  Basri, melaksanakan Patroli di kebun kelapa sawit lokasi di divisi II ada menemukan bekas jejak yang di duga kaki harimau. Sehari ini kita sudah mendapatkan laporan dua kali di wilayah terpisah,”ujarnya.

Mahmudin menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang bekerja di perusahaan agar meningkatkan kewaspadaannya. Pihaknya belum dapat memastikan apakah harimau tersebut masih berada di kawasan itu atau tidak.(thoriq/mm)

News Feed